Pemkab Malaka Lauching Pendamping Siaga Bencana

53

BETUN,fokusnusatenggara.com- Dalam rangka membangun kesiapan komunitas rentan bencana, guna responsif dalam pemulihan pasca bencana, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka bekerja sama dengan CIS Timor dan Oxfam Indonesia melaunching dan merencanakan program pendamping siaga bencana untuk periode tiga tahun ke depan.

Roswita Djaro, Koordinator Program dalam sambutannya mengemukakan, apa yang akan dilakukan tiga tahun ke depan menjadi sangat penting, karena berkaitan erat dengan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana, sesuai dengan skalanya.

“Kegiatan ini akan menjadi sangat penting karena bersentuhan dengan kelangsungan hidup masyarakat yang terdampak bencana. Intervensi program akan lebih kepada kesiapan warga untuk menghadapi bencana,” kata Roswita dalam sambutannya saat launcing ini dilakukan di Hotel Ramayan, Jumat, 4 Juni 2021.

Bahkan sebagai Pilot Project program ini, sambungnya, Desa Motaulun Kecamatan Malaka Barat, akan menjadi tempat dilakukan kegiatan ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malaka, Gabriel Seran saat membuka kegiatan mengatakan Pemerintah Daerah menyambut baik upaya yang dilakukan lembaga CIS Timor dan Oxfam Indonesia.

“Kegiatan ini akan lebih kepada nilai-nilai edukasi kepada masyarakat untuk berhadapan dengan bencana, sehingga adanya kesiapsiagaan,” ungkapnya.+++

Comments
Loading...