Pemkab Kupang Gelar Bimtek SAKIP Tingkat Kabupaten

0
68
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 8 Oktober 2019

Semangat untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kupang yang maju dan sejahtera wajib digalakan setiap aparatur sipil negara. Negara memberikan hak berupa gaji dan lainnya karena itu harus memberikan pelayanan yang terbaik.

“ ASN Kabupaten Kupang perlu berkerja dengan serius dan sungguh terutama dalam mensukseskan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di masyarakat. Kalian dibayar Negara dari pajak rakyat. Karena itu membayarnya dengan bekerja keras mensejahterakan rakyat di Kabupaten Kupang ,” kata Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe ketika membuka Bimbingan Teknis Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) ( 7/10).

Lebih lanjut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menyatakan perlunya sinkroninsasi peraturan terkait akuntabilitas perencanaan, penganggaran dan sistem akuntabilitas di daerah.

Kegiatan Bimtek yang berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 9 Oktober ini harap Jerry Manafe dapat menjadi momentum bertukar pikiran dan menambah pengetahuan dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik di Kabupaten Kupang.

“ Momen ini penting dan sangat bermanfaat. Karena itu perlunya komunikasi dan koordinasi antar Organisasi perangkat daerah ( OPD). Setiap OPD harus bersinergi, berkerja sama dan saling mendukung, mewujudkan Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Kupang ,” harap jerry Manafe.

Kepada para peserta Bimtek yang terdiri dari pimpinan OPD, Sekretaris dan Kasubag Perencanaan Jerry Manafe minta untuk dapat menyimak dan mengikuti kegiatan Bimtek secara baik. “ Saya minta para peserta mengikuti bimtek ini dengan sebaik-baiknya. Agar bisa menerapkan semua ilmu yang diperoleh untuk melaksanakan tugas pengabdian membangun masyarakat Kabupaten Kupang ,” ujar Jerry Manafe.

Sementara ketua Panitia Penyelenggara Titus Tinenti dalam laporannya menyatakan Bimtek Sakip ini yang berlangsung selama tiga hari ini ( 7 – 9 Oktober 2019 ) bekerja sama dengan BPKP NTT ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman tentang pentingnya penerapan SAKIP, guna mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, dan memberikan pendampingan terhadap penyusunan dokumen SAKIP di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kupang.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kab. Kupang Obet Laha, Asisten 3 Setda Kabupaten Kupang Victoria Kanahebi serta sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang diantaranya Kadis Sosial Yohanis Masneno, Kadispenda Fahren Funay, Kadis Nakertrans Kris Koroh dan para peserta Bimtek Sakip. ( Usif).


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here