Pemkab Ende Sedang Cari Peserta Klaster Gowa Untuk Rapid Test

  • Bagikan
Bupati Ende Djafar Ahmad
Bupati Ende Djafar Ahmad

Ende, fokusnusatenggara.com / 2 Mei 2020
Pemerintah Kabupaten Ende melalui tim gugus Covid -19 sementara mencari para peserta Ijtima ulama tabliq akbar klaster Gowa Sulawesi Selatan untuk pemeriksaan kesehatan, Rpid Test.
“ Saya sudah perintahkan tim gugus Covid -19 untuk segera melacak, mencari dan mengumpulkan para peserta Ijtima Ulama Gowa Sulawesi Selatan. Bawa ke Posko Covid untuk dilakukan rapid test ,” kata Bupati Ende Djafar Ahmad ( 2/5)
Perintah untuk mengumpulkan para peserta Ijtima ulama tabliq akbar klaster Gowa Sulawesi Selatan jelas Djafar Ahmad setelah pihaknya mengetahui bahwa dua dari sembilan orang yang posiitif Covid -19 ini adalah klaster Gowa.

Baca Juga :  KPUD NTT Optimis Pemilu Berjalan Sesuai Tahapan

“ Saya kaget setelah mengetahu kalau dua dari sembilan orang positif yang positif Covid -19 ini alumni klaster Gowa yakni dari Manggarai Barat. Dasar ini saya perintahkan cari dan kumpulkan mereka untuk diperiksa ,” tegas Djafar Ahmad.

Selain dua dari Manggarai Barat yang positif Covid -19 sebut Djafar Ahmad, lebih kaget lagi ketika mengetahui bahwa satu alumni Gowa dari Kabupaten Lembata juga reaktif sesuai hasil rapid test. Selain itu dari Kabupaten tetangga, Sikka sementara memeriksa 56 alumni Gowa.
“ Sesuai data yang ada satu alumni Ijtima ulama tabliq akbar klaster Gowa Sulawesi Selatan dari Kabupaten Lembata juga hasil tes rapidnya reaktif. Segera kumpulkan mereka dan rapid tes. Tidak ada target besok, lusa untuk dapat mereka. Pokoknya harus segera cari dan dapat ,” ungkapnya.Dia mengakui kepulangan para peserta Klaster Gowa tersebut ke Kabupaten Ende sebelum dibentuk Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid -19.

Baca Juga :  Minat Baca Dan Menulis Peserta Didik Flores Timur Masih Rendah

” Memang saat mereka pulang dari Gowa tim gugus tugas Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid -19 belum dibentuk. Namun dengan adanya kejadian di Manggarai Barat dan Kabupaten Lembata mereka saya perintahkan cari dan kumpulkan ,” tegas Djafar Ahmad.
Terkait jumlah peserta peserta Ijtima ulama tabliq akbar klaster Gowa Sulawesi Selatan Bupati Djafar mengatakan belum mengetahui jumlahnya.

  • Bagikan