Pembangunan Jalan Poros Tengah Menuju Amfoang Menjawab Impian Masyarakat

0
1327
Loading...

92porosOelamasi,Likurai.Com–Kerinduan masyarakat  Kabupaten Kupang yang bermukim di wilayah Fatuleu dan wilayah Amfoang akan ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai guna membuka keterisolasian di daerah setempat kini terjawab dengan di kerjakannya ruas jalan poros tengah menuju Amfoang.

Ruas jalan poros tengah yang sebelumnya merupakan ruas jalan kabupaten Kupang, kini telah ditingkatkan  statusnya menjadi ruas jalan strategis nasional sehingga ditangani langsung oleh pemerintah Pusat melalui Balai Jalan Nasional VIII yang wilayah kerjanya meliputi Bali, Nusa Tenggata Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pembangunan ruas jalan poros tengah juga mendapat dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten Kupang Marselus Efi. Ketika ditemui di kantor DPRD Kabupaten Kupang beberapa waktu lalu, Marselus Efi mengatakan, pembangunan jalan poros tengah menuju daerah Amfoang merupakan upaya strategis yang dilakukan oleh pemerintah untuk membuka keterisolasian yang dialami oleh masyarakat Amfoang selama ini, juga untuk menghemat  anggaran Negara.

“Saya katakan menghemat anggaran karena pembangunan jalan poros tengah hanya melewati dua buah sungai sehingga anggaran pembangunan jembatanpun jadi berkurang. Apabila dibandingan denga jalur Pantai Utara tentu membutuhkan anggaran yang sangat besar dan sulit dijangkau sebab jumlah kali yang dilalui mencapai 30-an kali sehingga pembangunan jembatan juga banyak yang berdampak pada keuangan Negara,”katanya.

Sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat  Amfoang, dirinya mendukung penuh pembangunan jalan poros tengah yang dibangun oleh Pemerintah. “Pembangunan Jalan poros tengah sangat menguntungkan sebab ketika jalan tersebut selesai dibangun resiku kerusakan jalan berkurang. Memang jalur pantura bagus juga tetapi begitu banyak kali tentu berdampak pada alokasi anggaran dari pemerintah. Sebagai anggota DPRD saya sangat mendukung pembangunan Jalan Poros Tengah (JPT) menuju Amfoang,”ungkap Marselus Efi. (yulius seran)

Sumber : Likurai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here