ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pelaku Pariwisata Labuan Bajo Desak Pemerintah Penuhi Kebutuhan Air

  • Bagikan

Labuan Bajo, fokusnusatenggaea. com / 27 Agustus 2019

Para pelaku Pariwisata di Labuan Bajo Manggarai Barat, NTT mendesak Pemerintah segera mencari langkah memenuhi kebutuhan air bersih. Karena kondisi air bersih sekarang ini sudah mulai membuat sulit para pengusaha jasa wisata ini.

“Kami pelaku pariwisata di Labuan Bajo Manggarai Barat sekarang ini mulai mengalami kendala serius, kesulitan air bersih. Kami minta Pemerintah segera membantu air bersih. Karena sekarang ini sebagian kebutuhan air bersih untuk jasa pariwisata ini dikendalikan oknum pebisnis tangky dengan harga yang cukup tinggi ,” kata Matheus Siagian, salah satu pelaku pariwisata Labuan Bajo kepada fokusnusatenggara.com ( 27/8).[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  Cerita Idul Fitri dari Sikka, Kala Umat Shalat Id di Depan Gereja

Menurut Matheus selain memperioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, pemerintah juga harus mengambil langkah langkah tepat untuk mencukupi kebutuhan air di Labuan Bajo Manggarai Barat.

“Pembangunan sarana dan prasarana di Labuan Bajo sekarang ini sebagian besar untuk jalan. Sementara untuk sarana air bersih sepertinya dianaktirikan. Padahal, sumber air banyak, air terjun ada dimana-mana ”, tutur Matheus Siagian.

Baca Juga :  Warga Desa Pailelang Apresiasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Pertumbuhan potensi pariwisata Labuan Bajo Manggarai Barat jelas matheus Siagian, sudah ditetapkan pemerintah sebagai pintu kawasan pariwisata bagian Timur Indonesia. “ Fasilitas lain seperti prasarana jalan terus digenjot tetapi sara air bersih dilupakan. Karena sekali lagi kami harapkan pemerintah sesegera memperhatikan masalah krisis air ini ,” harapnya.

  • Bagikan