Pejabat Sekda Manggarai Barat Dilantik

0 77

Labuan Bajo, fokusnusatenggara.com / 31 Desember 2019
Bupati Manggarai Barat Gusti Dula, Senin 30 Desember 2019 melantik Penjabat Sekretaris Daerah Manggarai Barat Ismail Surdi, di Ruang Rapat Bupati.
Dalam sambutannya Bupati Gusti Dula mengatakan pelantikan ini menjadi sangat penting. Karena Penjabat Sekda mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan peng-organisasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah.
“ Pejabat Sekda itu memiliki peran yang sangat penting. Karena membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan organisasi pertangkat daerah. Tugasnya tidak beda dengan seorang Sekda definitif ,” kata Gusti Dula.
Lebih lanjut Gusti Dula mengatakan seorang pejabat Sekda juga berperan mengatur seluruh kebijakan dan teknis operasional penyelenggara pemerintahan akan bermuara di Setda.
“Kesekretariatan Daerah tetap berperan sebagai sebuah sistem dalam mewujudkan urusan penyelenggaraan di Daerah. Oleh karenanya akan menjadi sangat penting dan krusial mengingat seluruh kebijakan dan teknis operasional penyelenggara pemerintahan akan bermuara di Setda,” tegas Gusti Dula.
Dia mengharapkan agar Penjabat Sekda dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Juga harus dapat memastikan tugas-tugas penyusunan laporan keuangan Sekda TA. 2019, LPPD, Lakip 2019 dan LKPJ dari perangkat daerah untuk disampaikan tepat waktu.
“Penjabat Sekda harus dapat menfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan Tupoksi yang ada. Dengan demikian kegiatan pembangunan didaerah benar berjalan secara optimal sesuai yang telah diprogramkan ,” jelas Gusti Dula.
Penetapan dan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Manggarai Barat ini berdasarkan Persetujuan Gubernur NTT Nomor: BKD.013.1/304/PK-JS/XII/2019 tanggal 5 Desember 2019. Pengangkatan Penjabat Sekda Maanggarai Barat ini karena ada kekosongan Jabatan Sekda Mabar sejak tanggal 1 Desember 2019 yang lalu.
Turut hadir pada pelantikan, Wakil Bupati Manggarai Barat drh. Maria Geong Ph.d, dan pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. ( Usif).


Reporter: Usif


Comments
Loading...