Pejabat Pemko Kupang Diminta Jangan Korupsi

0
149
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 12 November 2019
Wakil walikota Kupang, Herman Man Senin 11 November melantik dan mengambil sumpah jabatan 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kota Kupang.
Sembilan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik itu adalah Yanuar Dally sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Ignasius Repelita Lega sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dumuliahi Djami, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Djija Kadiwadu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
Selanjutnya Bernadinus Mere, Kepala Dinas Perhubungan, Maxi Jemy Didok, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Siska Johanna sebagai Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera, Lodowyk Djungu Lape, Kepala Dinas Sosial, dan Franki Amalo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
Dalam sambutannya Wakil Walikota Herman Man meminta para pejabat yang dilantik agar bekerja keras melayani rakyat dan jangan korupsi. Hal ini sejalan pernyataan Presiden Jokowi ketika bersama para Menteri nya duduk bersama ditangga Istana Presiden.
“ Saya teringat pesan Presiden Jokowi kepada para Menteri di tangga Istana, beliau mengatakan agar jangan korupsi. Saya kira komitmen kita sama, jadi jangan korupsi dalam arti mengambil hak orang. Saya butuh respon kejujuran, mana hakmu dan mana hakku. Karena itu kepada para pejabat yang dilantik agar bekerja sesuai bidang tugas untuk melayani masyarakat ,” kata Herman Mann.
Dia mengajak para pejabat yang baru dilantik agar selalu bersyukur dan memegang teguh pakta integritas serta berkomitmen dengan tugas yang diemban. Karena seorang pimpinan yang hebat itu adalah bagaimana membuat anak buahnya berkembang dalam sebuah metode kerja yang bagus dan berprestasi.
“Tidak ada one man show, staf/tim Saudara adalah orang-orang yang berkompeten secara kedinasan dan membuat Saudara berprestasi. Oleh karena itu, team work dengan staf itu penting sehingga lahirnya prestasi,” tegas Herman.
Lebih lanjut minta agar para pejabat yang ada dapat mengemban tugas dan tanggung jawab. Karena sudah melalui seleksi yang cukup ketat dan diikuti 47 orang dan telah melewati sejumlah tahapan sesuai ketentuan.
“ Jagalah kepercayaan yang ada dengan bekerja keras. Karena jabatan yang diperoleh sekarang didapat melalui perjuangan yang tidak mudah. Apalagi sudah membuat pernyataan pakta integritas. Jika dalam pelaksanaan tugas nanti tidak sesuai tentu akan dicopot ,” jelas Herman Man.
Turut hadir pada kegiatan tersebut para pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah Tingkat Kota Kupang, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kota Kupang, Camat dan Lurah Se-Kota Kupang.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here