Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

PDAM Tirta Lontar Harus Penuhi Target PAD 2020

0 53

Kupang, fokusnusatenggara.com / 11 Februari 2020
Perusahaan Air Minum Daerah ( PDAM ) Tirta Lontar dituntut untuk harus memiliki kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam penyediaan air minum.
“ Untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik harus mempunyai tekad yang kuat untuk memajukan PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang. Dengan demikian akan memuaskan pelanggan dan imbasnya pendapatan PDAM akan membaik ,” kata Bupati Kupang Korinus Masneno ketika melantik Dirut PDAM Tirta Lontar Yoarib Mau ( 10/2).
Karena dengan pelayanan terbaik penuh kualitas kata Korinus Masneno target yang diberikan untuk pendapatan asli daerah ( PAD ) pasti akan dipenuhi. Target untuk tahun 2020 ini sebesar dua kali dari tahun 2019 yakni Rp 1 miliar.
“ Ingat tahun ini PDAM Tirta Lontar diberi target untuk pendapatan asli daerah ( PAD ) sebesar Rp 1 miliar. Dua kali lipat disbanding tahun 2019 lalu. Jika tidak terpenuhi pasti akan dievaluasi. Dan tidak terpenuhinya itu karena kelalaian petugas tentunya akan ditinjau kembali jabatan ini ,” jelas Korinus Masneno.
Korinus Masneno minta Dirut PDAM dan staf memanfaatkan kekuatan yang ada khususnya mengaktifkan kembali para pelanggan yang selamaa ini kurang aktif.
“Ada kurang lebih 10.000 pelanggan yang kurang aktif. Harus kerja keras aktifkan kembali. Tentu tidak aktif ini beragam antaranya pelayanan kurang memadai. Kalau 10.000 pelanggan ini kembali aktif saya yakin target untuk PAD terpenuhi ,” ujar Korinus Masneno.
Selain itu Bupati Korinus minta Direktur yang baru dapat mengembangkan jaringan penyediaan air minum di wilayah Kabupaten Kupang sebagai pusat pelayanannya.
“ Saya harapkan Direktur yang baru dapat membangun hubungan kerja terbaik dengan jajaran staf dan manajemen PDAM Kupang sehingga memberikan kualitas kinerja yang baik. Isu yang selama merebak ada kubu ini kubu itu saya tidak mau dengar lagi. Hilangkan semua itu untuk kemajuan PDAM ,” tegas Korinus Masneno.
Didepan Bupati Kupang, Direktur PDAM Tirta Lontas yang baru dilantik, Yoyarib Mau membacakan pakta integritasnya menyatakan siap mensukseskan peningkatan pelayanan dan penyediaan air minum. Selain itu dirinya berharap dengan peran aktif semua pihak maka dalam 6 bulan akan ada perubahan yang berarti dalam peningkatan kualitas layanan PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang.


Reporter: Usif


Comments
Loading...