PAUD Harus Dididik Dengan Baik

0 48

Kupang, fokusnusatenggara.com / 9 Juni 2019

Pendidikan merupakan bagian penting dalam pembentukan karakter manusia yang berkualitas. “ Harus membentuk manusia seutuhnya berarti membentuk ahlak, ilmu pengetahuan, mental dan spiritual yang baik ,” kata Bupati Kupang Korinus Masneno saat meresmikan Gedung Baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Winner di Desa Erbaun Kecamatan Amarasi Barat, 7 Juni 2019.

Peresmian Gedung Baru Paud Winner di Desa Erbaun tersebut dirangkai sekaligus dengan peresmian Gedung Baru Paud lainnya yakni gedung Paud Purnama Kasih yang ada di Desa Huilelot Kecamatan Semau dan penambahan 1 ruang Kelas Baru untuk Paud Titisan Kasih Bimous Desa Oebesi Kecamatan Amarasi Timur.

Dengan dibanggunnya gedung baru Paud Winner, Paud Purnama Kasih dan Paud Tititsan Kasih harap Korinus Masneno, dapat meningkatkan kualitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Paud sebagai kader penerus bangsa. “ Anak –anak PAUD ini Nampak sepeleh dlihat. Tetapi mereka ini kader penerus kita, kader bangsa kedepan ,” ujar Korinus Masneno .[sc name=”BACA”]

Dijelaskan Masneno, PAUD merupakan tempat yang sangat penting dan merupakan fondasi dasar dalam pendidikan anak yang berkualitas. Untuk itu pelayanan proses belajar mengajar di PAUD harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Karena anak-anak ini merupakan kertas putih bersih yang akan digoresi tulisan terbaik.

“Saya berharap anak-anak ini dapat dididik dengan baik di PAUD. Mari mengoresi kertas putih ini dengan sesuatu yang berkualitas untuk menciptakan generasi bangsa berkualitas kedepannya. Karena itu harus didik dengan kesungguhan hati, ketulusan sehingga menciptakan generasi bangsa yang cerdas, sehat dan berkualitas untuk memimpin daerah ini kedepan ,” harap Korinus Masneno.

Pada kesempatan tersebut Bupati Korinus Masneno juga ingatkan agar orang tua mendidik anak dengan baik dirumah, menjadi teladan dan membangun suasana cinta kasih dalam keluarga. “ Pendidikan anak dari usia dini bukan semata-mata tanggung jawab semata –mata lembaga PAUD. Tetapi orang tua juga harus ikut berperan membantu mendidik dirumah juga ,” ungkap Korinus Masneno.
Sementara itu Pengelola PAUD Winner Erbaun, Ny Yusinta Kaseh, S.Pd mewakili 3 Paud yang diresmikan menjelaskan 3 Unit Gedung Baru dan Kelas Baru merupakan dukungan dana APBN tahun anggaran. 2018 dengan jumlah Rp. 300 juta. Rinciannya Pembangunan Gedung baru anggaran Rp 300 juta sementara pembangunan Kelas Baru sebesar Rp. 110 juta.

“ Kami harus berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Kupang khususnya dalam mendukung suksesnya pembangunan SDM yang berkualitas lewat pengembangan PAUD. Dengan peresmian gedung baru ini akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan PAUD yang kami kelolah demi menciptakan generasi bangsa yang lebih baik,” kata Ny. Yustina Kaseh.

Hadir pada peresmian tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kupang yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy, serta sejumlah Pejabat di Lingkup pemkab Kupang diantaranya Kadis P dan K, Imanuel Buan, Sekretaris BKPSDM Guntur Taopan, Kabag Humas Martha Para Ede, Camat Amarasi Barat Aprianus Tinenti. ( Pah ).

Comments
Loading...