Panitia Pemilihan Kepala Desa Se Kabupaten Belu Ikut Bimtek

  • Bagikan

ATAMBUA, Fokusnusatenggara.com / 21 Juni 2019
Panitia Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) merupakan salah satu unsur penting yang turut menentukan kualitas penyelenggaraan demokrasi yang ada di desa. Oleh karena itu, panitia pemilihan dituntut mampu bertindak netral dalam proses tersebut, sehingga proses penyelenggaraan dapat berjalan lancar, aman dan tertib. Karena itu para peserta harus serius mengikuti bimbingan teknik ( Bimtek ) ini.

Baca Juga :  Satgas Yonif R 408 Gagalkan Penyelundupan 500 Liter BBM ke Timor Leste

“Bimtek ini sangat penting bagi Panitia Pemilihan Kepala Desa. Karena melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan serta wawasan akan pentingnya tahapan Pemilihan Kepala Desa agar tercipta Panitia Pilkades yang Independen dan Akuntabel,” kata Wakil BUpati Belu, Ose Luan saat membuka Bimtek bagi panitia Kepala Desa se Kabupaten Belu ( 20/6).

Baca Juga :  Pemkab Kupang dan PUPR Sosialisasi Pengadaan Tanah Bendungan Manikin

Dia menegaskan pilkades serentak Kabupaten Belu akan dilaksanakan bulan Oktober 2019 mendatang. Karena itu para peserta harus mengikuti semua materi yang diberikan nara sumber. Jik a kurang jelas ditanyakan dan disikusikan bersama.
“ Pilkades itu sangat rawan terutama pasca pemilihan. Ada yang protes, saling lapor bahkan para pendukung juga bisa saling bunuh membunuh. Karena itu sebagai panitia harus memahami dan melaksanakan tugas dengan baik. Dan jangan coba menyimpang apalagi memihak ,” kata Ose Luan .[sc name=”BACA”]

  • Bagikan