Panglima TNI dan Kapolri Jamin Keamanan Perayaan Nataru di NTT

0 44

Kupang, fokusnusatenggara.com / 22 Desember 2019

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan TNI dan Polri menjamin penuh keamanan pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020 ( Nataru ) di NTT.
“ Kami tegaskan bahwa perayaan Nataru di NTT aman. Anggota kami TNI dan Polri sudah siap dan siaga mengamankan. Untuk itu kami harapkan masyarakat untuk segera berkoordinasi dengan aparat jika menemukan sesuatu permasalahan ,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai berdialog dengan Pastor Paroki Katedral Kristus Raja Romo Ambros Lajar, Pr bersama tokoh umat katolik di pelataran Gereja Katedral Kupang ( 22/12).
Dia menyebutkan bersama Kapolri safari keliling Indonesia ini untk mengecek kesiapan personil dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 202o yang akan datang.
“ Kami safari keliling Indonesia untuk mengecek kesiapan personil untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ( Nataru ). Kami sudah ingatkan agar TNI-Polri menjaga keamanan agar semua masyarakat merasa aman dalam kegiatan ibadat Nataru ini ,” jelas Marsekal Hadi Tjahjanto.
Kunjungan kerja ini sebut Marsekal Hadi Tjahjanto tidak sada dilakukan di NTT tapi hampir semua wilayah didatangi Panglima TNI dan Kapolri.
“Ada sebagian yang perwakilan di beberapa tempat saja. Kemarin kami melakukan kunjungan ke Wamena kemudian Surabaya, Medan dan hari ini kami di NTT. Dari NTT ini kami akan melanjutkan kunjungan ke Manado,” imbuh Marsekal Hadi Tjahjanto.
Aparat TNI-Polri kata Marsekal Hadi Tjahjanto telah diperintahkan agar bersikap humanis dalam melayani masyarakat. “ Dalam brefing tadi, saya sudah tegaskan agar anggota untuk selalu kedepankan cara humanis dalam melayani masyarakat ,” tegas Marsekal Hadi Tjahjanto.
Lebih lanjut Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan seluruh personel TNI-Polri untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah NTT sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.
“ Saya dan Pak Kapolri sudah mengingatkan anggota yang bertugas dalam PAM Nataru ini agar melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku ,” ujarnya.
Sementara Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, kunjungannya bersama Panglima TNI guna memberi jaminan keamanan kepada masyarakat NTT untuk bisa merayakan natal dengan aman dan damai.
“ Kunjungan kami ke NTT ini untuk mengecek persiapan personil untuk pengamanan natal dan tahun baru 2020 ini. Setelah melihat kesiapan personil, kami jamin bahwa perayaan nataru di NTT akan aman terkendali ,” kata Jenderal Polisi Idham Azis.


Reporter: Usif


Comments
Loading...