Pangdam IX/Udayana Tinjau Pembangunan Pasar Kaubele

0 54

Kefamenanu, fokusnusatengga.com / 14 Mei 2019

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP, Senin 13 Mei 2019 melaksanakan kunjungan kerja di Desa Oepuah Selatan, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU. Salah satunya satunya dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan Pasar Kaubele, yang masuk wilayah Kodim TTU. Pembangunan pasar ini dilaksanakan secara gotong disponsori anggota TNI dan Polri.

“Hari ini saya hadir di sini guna meninjau perkembangan pembangunan Pasar di Kaubele. Dengan adanya pasar ini akan ada interaksi jual beli masyarakat yang ada di sini maupun dari luar. Saya sangat bangga dengan masyarakat yang mau ikut memajukan pasar dengan semangat gotong royong membantu TNI dan Polri dalam membangun Pasar Kaubele ,” jelas Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP.

Dia mengatakan dengan adanya pembangunan Pasar Kaubele ini kiranya dapat membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan aktivitas perekonomian. “ Perlu diapresiasi. Adanya semangat masyarakat secara gotong royang membangun daerahnya ini merupakan tujuan sebenarnya dari kegiatan teritorial TNI AD. Bukan soal pembangunan fisik saja tetapi nilai-nilai spirit yang kita tanamkan berupa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar,” kata Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP.

Disamping itu, TNI, POLRI dan Pemda TTU terus menumbuhsuburkan semangat gotong royong yang telah ada ini dengan memotivasi dan mendorong seluruh komponen bangsa untuk terlibat aktif dalam proses pembangunan bangsa ini.

” Gotong royong merupakan warisan budaya kita yang lambat laun akan hilang kalau tidak kita pelihara. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk memelihara dan membantu melestarikan budaya warisaan pendahulu kita, bekerja sama, gotong royong ,” ungkapnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP selain memberikan apresiasi kepada TNI, Polri, dan masyarakat dengan sinergitasnya telah bekerjasama dan bahu membahu dalam proses pembangunan Pasar Kaubele juga memberikan tali kasih kepada masyarakat. “ Bantuan Sembako yang saya berikan ini jangan melihat nilai dan jumlahnya. Tetapi kepedulian kami berbagi rasa dengan masyarakat ,”kata Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP.

Dalam kegiatan ini, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Saiful Rachman, S.Sos., Aster Dam IX/Udy Kol Inf. Kadek Subawa, Asren Kasdam IX/Udy Kol. Inf Ahmad Mutakim, Kasiter rem 161/WS Kol Inf Jemz Ratu Edo serta Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, Plt Sekda TTU Fransiskus Tillis bersama para Kepala Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten TTU. (Usif)

Comments
Loading...