NTT Jadi Tuan Rumah Munas ADKASI

0 46

Kupang, fokusnusatenggara.com / 12 Juni 2019
Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( ADKASI) Provinsi Seluruh Indonesia.
Munas ini akan berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, 25 -28 Juni 2019 mendatang itu akan dihadiri 34 Ketua DPRD Provinsi se Indonesia dan 22 Ketua DPRD Kabupaten Kota se NTT.
“NTT dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Munas Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Seluruh Indonesia (ADKASI). Ini suatu kehormatan yang luar biasa. Karena itu kami akan mempersiapkan untuk menghadapi even besar ini agar menjadi tuan rumah yang terbaik ,” kata Ketua DPRD NTT Haji Anwar Pua Geno ( 12/6).

Menghadapi Munas ADKASI di Labuan Bajo, Haji Anwar Pua Geno mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemkab Manggarai Barat dalam rangka persiapan pelaksanaan acara, even nasional ini..
“ Kami, DPRD NTT sudah mengirim surat ke Gubernur NTT dan Bupati Manggarai Barat terkait pelaksanaan Munas tersebut. Kami koordinasi antaranya soal persiapan akomodasi seperti hotel dan transportasi saat kegiatan. Prinsipnya Gubernur dan Bupati Manggarai Barat mendukung sepenuhnya acara ini ,” ujarnya.[sc name=”BACA”]

Untuk even besar ini sebut Haji Anwar Pua Geno, sengaja Labuan Bajo Manggarai Barat yang dipilih menjadi tempat pelaksanaan Munas ADKASI. Karena akan dijadikan juga sebagai ajang untuk perkenalkan NTT terutama pariwisata secara nasional maupun internasional
” Tujuan kami memilih Labuan Bajo Manggarai Barat ini antara lain memperkenalkan destinasi wisata satu satunya didunia yakni taman nasional komodo. Karena itu ketika NTT ditunjuk jadi tuan rumah Munas, kami sepakati pelaksanaannya di Labuan Bajo ,” jelas Anwar Pua Geno.

Dalam Munas ADKASI ini akan ada pemaparan materi antara lain, dari Menteri Keuangan dan Menpan RB. “ Dua Menteri ini akan membvawakan materi menyangkut keuangan dan juga fungsi DPRD dan pemerintah daerah,” katanya.
Dia mengatakan pada hari terakhir Munas, semua peserta akan dijadwalkan melakukan kunjungan ke sejumlah obyek wisata yang ada di Manggarai Barat, terutama di dalam Taman Nasional Komodo (TNK),” kata Haji Anwar Pua Geno. ( Pah ).

Comments
Loading...