NTT Berupaya keluar dari Provinsi Termiskin Ke-3 di Indonesia

  • Bagikan
kepala Bappeda dan Litbang Provinsi NTT, Lucky Koli

Dengan adanya akses jalan Provinsi yang bagus dan menghubungkan Kabupaten satu dengan lainnya ujar Lucky Koli tentu akan memacu masyarakat untuk bisa terbuka wawasan dan berusaha. Dengan demikian Program Gubernur membuat NTT Bangkit dan NTT sejahtera bisa terlaksana.

“ Program Gubernur yakni NTT Bangkit dan NTT Sejahtera dengan pola tancap gas berlari bahkan melompat kami optimis dalam empat tahun kedepan bisa menikan klasemen NTT ke belasan. Jadi bukan termiskin ketiga di Indonesia lagi , ujar Lucky Koli.

Baca Juga :  Atasi Banjir, ASN Sikka Gelar Kerja Bakti

Optimisme Lucky Koli ini selain karena didukung dengan akses jalan yang bagu juga tahun 2020 ini Desa –desa di NTT mendapat alokasi dana sebesar 3,9 Triliun.

“ Dana ini cukup besar. Setiap Desa mendapat alokasi dana bervariasi antara Rp 1,2 Miliar sampai Rp 2 Miliar. Kami dari Pemprov telah memberikan pendampingan tenaga teknis untuk membantu perangkat Desa memanfaatkan dana ini untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat ,” ujarnya.

Baca Juga :  Kantor Baru Bupati Sikka Bernilai Rp. 29 Milliar

Selain dana Desa jelasnya masih ada dana –dana pembangunan lainnya dari berbagai instansi baik Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten /Kota.

“ Kolaborasi Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota ini akan memacu kemajuan pembangunan ekonomi. Karena itu kami optimis program Gubernur sekarang ini yakni dengan pola berlari kami optimis sesuai target empat mendapat klasemen NTT akan menjadi urutan belasan. Tidak akan jadi termiskin ketiga lagi ,” tegas Lucky Koli.

Baca Juga :  Pemkab Kupang Tuan Rumah PAN INDO HASH Nasional Tahun 2019

Reporter: Usif


  • Bagikan