Nasionalisme Millenial Malaka Dalam “Malaka Diujung Merah Putih”

  • Bagikan

BETUN,fokusnusatenggara.com- Besok, Negara Republik Indonesia genap berusia 75 tahun. Perayaan tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Negara yang dikenal dengan semangat Bhineka Tunggal Ika ini, dalam keadaan “sakit” akibat pendemi Covid-19. Namun kondisi ini tidak membuat surut seluruh anak negeri untuk memeriahkan perayaan HUT kali ini.

Kabupaten Malaka misalnya, kabupaten bungsu yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bergeliat dengan semangat untuk merayakan HUT kali ini. Generasi muda Malaka yang menamakan diri Millenial Malaka tidak ketinggalan panggung untuk semarakan HUT kemerdekaan RI kali ini.

Baca Juga :  Bupati Malaka Angkat Bicara Terkait Kasus Kades Motaain

Dikemas dalam kegiatan perkemahan akbar,kegiatan ini mengambil thema “Malaka Diujung Merah Putih” yang berlangsung dari tanggal 16-17 Agustus 2020, di Pantai Mitadikin, Desa Pahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

Menurut Pisto Bere, Koordinator Kegiatan tersebut, kegiatan ini akan dikemas dalam diskusi diskusi yang bertema “ Peluang Usaha Ditengah Pandemi Covid-19”, yang menghadirkan pembicara utama, Direktris RSUPP Betun,  Oktelin K. Kaswadie, serta Pemerhati Sosial, William Alexander dengan materi “Peran Pemuda dalam Mencegah Penyebaran  Covid-19”. Selain itu, ada Ketua KPU Kabupaten Malaka, Makarius Bere Nahak yang membawakan materi “Partisipasi Pemuda pada Pilkada Malaka 2020” dan Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak Manek yang membawakan materi “Pengawasan Partisipatif Pemuda Pada Pilkada Malaka 2020”.

  • Bagikan