Musik Harus Dikembangkan Dan Diperankan Dalam Even Pariwisata

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 20 November 2019

Sektor Pariwisata sebagai lokomotif pembangunan, tentunya musik itu tidak bisa dibabaikan. Musik itu harus ikut diperankan dalam even pariwisata yang sekarang menjadi program andalan NTT. Karena itu Musik harus dimajukan dan dikembangkan.

“ Saya harapkan agar music ikut dikembangkan di NT. Sebagai penunjang sektor Pariwisata yang sekarang menjadi lokomotif pembangunan NTT ,” kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ketika menerima pengurus Rumah Musik Siloam Kupang yang dipimpin langsung oleh ketuanya ibu Aki Kala diruang kerjanya ( 19/11).

Baca Juga :  Kerahkan Potensi Diri Militan Untuk Membangun NTT

Dia menyebutkan di ke negara – negara seperti Eropa, maka akan ditemukan banyak sekali para penyanyi di setiap sudut jalanan yang menampilkan kreasi mereka.

“ Mereka seakan tidak peduli ada yang menonton atau tidak. Karena bagi mereka yang terpenting adalah bagaimana mereka bernyanyi secara baik. Coba kita lihat penyanyi terkenal sekarang ini, hampir sebagian besar berasal dari jalanan. Hal ini yang seharusnya dicontohi oleh anak muda NTT ,” ujar Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga :  Tiga Kota Sumbang Inflasi Terbesar Di NTT

Banyak tempat di kota Kupang ini jelas Gubernur Viktor kalau sore sampai malam selalu menjadi pusat tongkrongan masyarakat. Taman Nostalgia, Bundaran Tirosa, bahkan Gedung Sasando kantor Gubernur ini dapat menjadi alternatif bagi kaum muda untuk berkreasi, khususnya dalam bermusik.

“ Silahkan kerjasama dengan Dekranasda maupun UKM – UKM sehingga di tempat kalian berkreasi dijajakan pula kopi, teh dan juga makanan ringan khas NTT. Khusus Gedung Sasando Kantor Gubernur ini, kalian bisa pakai pada hari jumad dan Sabtu malam, nanti dari Pemerintah Provinsi menyiapkan sound sistem untuk dipakai,” sambung Viktor Bungtilu Laiskodat.

  • Bagikan