Mulai Hari Ini Warga Malaka Sudah Bisa Buat Acara Pesta dan Adat

0 167

BETUN,fokusnusatenggara.com- Mulai hari ini, (Jumat, 10 Juli 2020), warga Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),sudah bisa laksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pesta nikah dan acara adat dalam tatanan New Normal.

Hal ini disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, saat memimpin acara Penerapan Tatanan Baru, Acara Sosial Kemasyarakatan seperti Adat dan Pernikahan yang akan berlaku bagi seluruh warga Malaka, di Aula Kantor Bupati Malaka, Jumat, 10 Juli 2020 pagi tadi.

“Hari ini kita tindaklanjuti lagi untuk mendapatkan masukan dari camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, bagaimana seharusnya penerapan Tatanan Baru itu, setelah adanya sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Atas dasar itu, sambungnya, selaku Bupati Malaka dan Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19,  akan keluarkan keputusan atau peraturan, untuk kegiatan kemasyarakatan seperti dibukanya kembali objek pariwisata, acara kemasyarakatan dan olahraga sesuai protokol covid.

Namun demikian, Bupati Bria Seran mengingatkan agar masyarakat tetap patuh dan taat pada Protokol Covid-19, kendati telah berada dalam situasi New Normal.

“Dengan adanya peraturan yang akan dikeluarkan, maka rakyat bisa beraktivitas kembali secara normal, tapi tetap mengikuti aturan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, jaga jarak dan tes suhu tubuh,” ungkapnya.

Rapat ini dihadiri Dandim 1605/Belu, Ari Nugroho, Kabag Ops Polres Malaka Jantje Seran, Sekda Malaka, Donatus Bere, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat dan undangan lainnya. (*/fatur)

Comments
Loading...