Masyarakat Menanti Kinerja Nyata DPRD Bukan Janji

0
71
Bupati Ende Ahmad Djafar
Loading...

Ende, fokusnusatenggara.com / 8 Oktober 2019
Segenap anggota masyarakat Kabupaten Ende saat ini menanti kinerja kerja nyata baik DPRD maupun pemerintah. Bukan ukan lagi janji, tetapi kerja dan mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat.
“ Saya harapkan antara kita legislative dan yudikatif bersibergi, berkolaborasi bekerja mambangun untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat. Mereka bukan lagi menanti janji tetapi akses nyata kita dilapangan ,” kata Bupati Ende, Djafar Achmad dalam sambutannya pada saat pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Ende ( 7/10).
Dia mengatakan kehadiran pimpinan dewan dengan segudang pengalaman diharapkan mampu membawa lembaga DPRD Ende menjadi lembaga yang benar – benar terhormat.
“ Saya harapkan Dewan yang terhormat bekerja sesuai fungsi yang melekat dengan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada lagi anggapan miring ataupun pernyataan – pernyataan masyarakat yang merasa tidak puas akan kinerja dewan ,” ujar Djafar Ahmad.
Dengan segudang pengalaman yang dimiliki jelas Ahmad Djafar, pasti Pimpinan Dewan dan anggota akan terus berkiprah membangun agar eksistensi lembaga ini kedepan semakin kuat. Termasuk membangun kemitraan dengan Pemerintah yang selama ini telah berjalan dengan baik.
“ Saya optimis dengan segudang pengalaman pimpian dan anggota Dewan sekarang ini kemitraan yang telah terjalin selama ini hendaknya dipertahankan dan perlu ditingkatkan. Dengan demikian berbagai persoalan daerah dan masyarakat dapat diselesaikan dalam semangat kebersamaan. Karena antara pemerintah dan lembaga legislatif mempunyai visi sama yaitu membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat ,” ujar Ahmad Djafar
Terakhir Bupati Ahmad Djafar mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende menyampaikan selamat dan proficiat kepada Pimpinan DPRD Ende yang hari ini diambil sumpah dan dilantik.

“Selamat menjalankan tugas yang telah diamatkan rakyat. Terutama dalam upaya membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Ende, ujarnya.
Adapun unsur pimpinan DPRD Kabupaten Ende yang dilantik adalah Fransiskus Taso dari PDIP sebagai Ketua dan Erikos Rede dari Partai NasDem sebagai Wakil ketua dan Didimus Toki dari Partai Hanura sebagai Wakil Ketua.

LiUpacara pelantikan pimpinan DPRD Ende ini dihadiri Kapolres Ende, AKPB Achmad Muzayin Dandim 1602 Ende, Letkol Inf Fuad Suparlin dan unsur Muspida juga pimpinan badan dan dinas serta bagian di Lingkup Pemkab Ende dan juga pengurus Parpol maupun tokoh agama serta tokoh masyarakat di Kabupaten Ende. Selainitu hadir juga pimpinanPerguruan Tingg di Kabupaten Ende. ( Usif).


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here