Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Masyarakat Jangan Panik dan Tidak Percaya Hoax Soal Covid-19

0 38

Kupang, fokusnusatenggara / 18 Maret 2020
Masyarakat NTT diharapkan tidak panik terhadap semua isi soal Corona CVOD 19 yang makin santer dimedia social saat ini. Karena postingan medsos saat ini cukup meresahkan masyarakat.
“ Saya minta masyarakat tenang dan tidak panik berlebihan terkait isu adanya virus corona Covid-19 sudah merambah NTT. Ini berita hoax karena itu saya minta masyarakat jangan percaya isu –isu itu. Karena sampai sekarang NTT masih aman terkait virus ini ,” kata Wagub NTT kepada Gatra.Com usai menyaksikan serah terima Kakanwil Hukum HAM NTT ( 17/3).
Dia meminta agar masyarat menjaga dan memperkuat ketahanan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Ini lebih penting diibanding harus mempercaya yang bukan –bukan.
“ Lebih baik jaga ketahanan tubuh dengan mengkonsumsi makanan dengan asupan gizi yang memadai. Itu dulu. Karena ini lebih penting dari pada percaya isu menyesatkan di medsos ,” jelas Josef Nae Soi.
Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini menyebutkan dirinya baru kembali dari lawatan ke Equador, membawa para penari NTT. Dan sampai sekarang melalui sejumlah pemeriksaan tehnis, tidak ditemukan adanya virus –virus itu.
“ Saya baru kembali dari Equador belum lama ini. Saya juga sudah diperiksa tim medis terkait masalah virus ini. Hasilnya negatif. Karena itu saya minta masyarakat agar tenang mengerjakan pekerjaan yang ada. Yang petani masuk kebun dan bekerja. Yang kantornan bekerja seperti biasa ,” harap Josef Nae Soi.
Dia juga minta agar semua perkantoran baik pemerintah dan swasta ataupun pusat keramaian seperti mall dan lainnya menyediakan alat pengukur suhu dan pemsrsih antiseptic.
“ Saya minta semua Kantor pemerintah, swasta maupun tempat keramaian umum seperti mall, supermarked menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan tempat pemersih tangan, septik. Ini sangat penting. Sehingga jika ditemukan orang suhunya diatas batasan normal sesuai ketentuan langsung ditangani tim medis ,” tegas Josef Nae Soi.
Wagub Josef Nae Soi juga mengaku gembira karena hasil pemeriksaan lewat alat pengukur suhu menunjukkan suhu tubuhnya normal.
“ Tadi masuk kantor saya diperiksa petugas pengukur suhu tubu. Dan suhunya normal. Ini menunjukan bahwa tubuh kita masih sehat. Karena itu sekali lagi saya minta masyarakat jangan percaya jagad maya beberapa hari terakhir ramai dengan berita-berita hoaks terkait adanya penderita virus corona di beberapa Rumah Sakit di NTT. Setelah kita telusuri, ternyata berita itu tidak benar, hoax ,” tandas Josef Nae Soi.

Comments
Loading...