Manusak Siapkan Lahan 1.4 Hektar Untuk Program Taman Eden

0 61

OELAMASI,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa  Tenggara Timur (NTT), saat ini menyediakan lahan sebesar 1.4 hektar, guna mendukung program Taman Eden yang di cananngkan Bupati Kupang Ayub Titu Eki.

20160718_122705“ Kami bersama masyarakat setempat saat ini sudah siapkan lahan sebesar 1,4 hektar guna sukseskan program taman eden ini. Bahkan kesiapan ini juga diikuti dengan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program ini, sisa kita koordinasi sama dinas teknis terkait, guna pemanfaatan lahan yang ada,” jelas Arthur Ximenes, Kepala Desa Manusak, Senin, 18 Juli 2016.

Ditambahkannya, pemanfaatan lahan yang ada akan menggunakan sistim kontrak. Lahan- lahan ini akan ditanami tanaman pangan umur pendek seperti jagung, ubi dan talas. Selain tanaman palawija yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Menurutnya, program Taman Eden merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, serta mampu menjawab persoalan masyarakat terkait antisipasi gagal tanam dan gagal panen. Sebab program ini nantinya dapat menghasilkan cadangan pangan, minimal bagi Kabupaten Kupang, serta masyarakat desa Manusak khususnya.

“ Kami sangat harapkan bahwa dari program ini, Manusak bisa menjadi salah satu daerah penyangga pertanian dan kebutuhan pangan bagi Kabupaten kupang,” pungkasnya. (Sully)

 

Comments
Loading...