Lantik Dua Penjabat Kades, Ini Pesan Wabup Belu Terkait Pilkades

  • Bagikan

Belu, Flobamora-news.com -Wakil Bupati Belu JT Ose Luan resmi melantik dua penjabat kepala Desa (Kades) yaitu Penjabat Kades Kabuna dan Dualaus yang terletak di Wilayah Kecamatan Kakuluk Mesak. Kamis (25/7/2019).

Adapun Penjabat Desa Kabuna bernama Gabriel Manek Bria. Sebelumnya Gabriel bertugas sebagai pelaksana pada Dinas PMD. Sedangkan Penjabat Kades Dualaus bernama Anggelina Bita yang sebelumnya menjabat sekretaris desa Kabuna.

Baca Juga :  Sektor Pariwisata NTT Tumbuh Luar Biasa

Kedua penjabat kades tersebut akan menjabat selama 6 bulan lamanya sambil mempersiapkan pemilihan kades definitif paling lambat dalam tiga bulan pasca pelantikannya.

Usai pelantikan, Wabup Belu JT Ose Luan kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya melantik dua penjabat sementara kades karena pejabatnya Desa Kabuna telah memasuki masa pensiun.

Sedangkan mantan kades Dualaus kembali mencalonkan dirinya dalam Pilkades serentak pada Oktober 2019 mendatang.[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  Satgas Pamtas RI-RDTL Sumbang Televisi Kepada Warga Manamas

Untuk mantan kades Kabuna, Ose Luan mengungkapkan bahwa pemerintah, dalam hal ini Bupati Belu, belum memberikan rekomendasi bagi dirinya Ruben Gonsalves karena adanya temuan dan sejumlah kekurangan sehingga harus segera menuntaskannya barulah dipertimbangkan pemberian rekomendasi tersebut.

  • Bagikan