Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Koramil 1605-10 Wewiku Segera Terbentuk

0 175

BETUN,fokusnsuatenggara.com- Rencana pembentukan unit tugas Koramil 1605-10 Wewiku di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan segera direalisasi. Kepastian tersebut didapat setelah Tim Pengawas dan Evaluasi Persiapan Pembangunan memantau kesiapan lokasi tempat dibangunnya kantor Koramil Wewiku di Desa Seserai, Kecamatan Wewiku, Selasa, 16 Juni 2020.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Korem Wirasakti diwakili oleh Perwira Seksi (Pasi) Perlawanan wilayah (Wanwil) Korem 161 Wirasakti, Mayor inf. Pieter, Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1605/Belu, Mayor Inf Ery Nathan Melek Saris Ninu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim1605/Belu, Kapten Inf. I Nyoman Suastika, serta Danramil 1605-09/Biudukfoho Lettu Inf. Leo Soares. Rombongan ini diterima oleh aparat pemerintah setempat serta tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan Wewiku.

Dalam sambutannya, Pasi Wanmil Korem 161 Wirasakti, Mayor Inf. Pieter menjelaskan, kedatangan tim ini, guna memastikan dukungan seluruh komponen masyarakat yang ada, terkait dengan rencana pembangunan Koramil 1605-10 Wewiku.

” Kami ditugaskan oleh Bapak Danrem, untuk memastikan  dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama terkait pembangunan Koramil di Wewiku. Harapan kami rencana ini didukung sepenuhnya oleh semua pihak, guna meningkatkan fungsi dan tugas TNI sebagai penjaga Kedaulatan NKRI, apalagi wilayah kabupaten Malaka, berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Wewiku, Manfred Yohanes Laak, dalam laporanya menjelaskan, beberapa waktu lalu, pihaknya sudah melakukan pertemuan bersama dengan Kodim 1605 Belu terkait rencana ini. Hasil pertemuan tersebut, seluruh masyarakat mendukung penuh rencana ini.

“ Beberapa waktu lalu, telah ada pertemuan awal terkait rencana ini. Hasilnya, seluruh masyarakat disini mendukung penuh rencana tersebut,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, rencananya Tim dari Kodam IX Udayana akan hadir, guna memastikan pembangunan gedung Koramil Wewiku. Tetapi kondisi saat ini, dimana sedang dalam Pandemi Covid-19, tim tersebut batal untuk hadir. (*EdS)

Comments
Loading...