ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kongres Nasional Persekutuan Perempuan Berpendidikan Theologi

  • Bagikan
Persekutuan Perempuan Berpendidikan Teologi di Indonesia atau yang biasa dikenal dengan sebutan PERUATI

Kupang, fokusnusatenggara.com / 28 Oktober 2019

Persekutuan Perempuan Berpendidikan Teologi di Indonesia atau yang biasa dikenal dengan sebutan PERUATI menyelenggarakan Kongres Nasional ke 5 tahun 2019 di Provinsi NTT. Kongres selama 5 hari itu berlangsung sejak 27 – 31 Oktober 2019 di gereja Elim Kupang Timur.

Kongres Nasional ( Konas) ke 5 Peruati dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Peruati Ny. Ruth Kezia Wanggai, Minggu 27 Oktober 2019. Hadir dalam pembukaan kongres ini Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati Kupang Korinus Masneno dan Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Timor ( GMIT ) Pendeta Dr Merry Kolimon.

Baca Juga :  BKH Janji Akan Selesaikan Soal Batas Manggarai Timur – Ngada

Ketua Umum Peruati periode 2015-2019 Ny. Ruth Kezia Wanggai dalam sambutannya menyatakan rasa rasa bangganya bisa hadir di NTT khususnya melalui Konas di Kabupaten Kupang. Kongres ini dihadiri oleh pengurus Nasional dan Pengurus Daerah se Indonesia. Bahkan ada utusan dari Sabah dan Serawak Malaysia.

“ Saya apresiasi Pemrprov NTT khususnya Kabupaten Kupang yang menjadi tuan rumah Konas Peruati. Konas ini merupakan momentum menyatukan rasa, ikatan persaudaraan dan membuat langkah strategis bagi kemajuan perempuan ,” kata Ny. Ruth Kezia Wanggai.

Baca Juga :  Di Alor, Masjid Diberi Nama Amon Djobo

Dia menjelaskan Peruati sudah hadir lebih dari 1/4 abad, bukan sekedar ajang kumpul-kumpul melainkan Peruati sebagai rumah bersama menuju pembebasan dan transformasi sesuai dengan tema Konas “Melangkah bersama menuju pembebasan dan transformasi”.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Konas Peruati di NTT. “ Saya harap lewat Konas Peruati tahun 2019 ini akan melahirkan ide, gagasan dan pikiran strategis dalam mendukung kemajuan bangsa. Khususnya perjuangan membangun perempuan yang berkualitas, setara dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa ,” kata Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga :  BPN Manggarai  Sertifikat Kawasan Hutan Lindung

Gubernur Viktor yakin yakin dengan kekuatan perempuan akan memberikan daya dan dorongan untuk membangun perempuan yang punya masa depan.

“Selamat berkonas, selamat berjuang dalam membangun bangsa, membangun daerah dan memberikan kontribusi terbaik bagi kita semua,” ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.

  • Bagikan