Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Kodam Bukit Barisan Beri Hadiah Rumah Kepada Martinus Leltakaeb

0 88

KEFAMENANU,fokusnusatenggara.com- Dalam rangka perayaan HUT Kodam I Bukit Barisan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/Bima Sakti, memberi hadiah berupa satu unit rumah kepada Martinus Leltakaeb, Warga Desa Saenam, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.

Pemberian hadiah ini, berawal dari pantauan pihak Satgas Pamtas 132/BS, yang merupakan pasukan organik Kodam I Bukit Barisan, atas kondisi rumah milik Leltakaeb. Dimana rumahnya yang sementara dalam proses membangun, terpkasa berhenti akibat ketiadaan biaya dan ongkos buat tukang.

Atas dadar itu, pihak Satgas Pamtas 132/BS, turun tangan dan melakukan bedah rumah milik Martinus.

” Ini hadiah bertepatan dengan HUT Kodam Bukit Barisan pada 20 Juni 2020. Kami melakukan pemantauan, dan mendapatI kondisi rumah milik Bapak Martinus perlu mendapatkan bantuan, makanya kami turunkan personil untuk meringankan bebannya, sebagai bentuk dukungan TNI terhadap wargwa di wilayah perbatasan,” ungkap Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti, Letkol Inf Wisyudha Utama, kepada wartawan, Minggu, 21 Juni 2020.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan bentuk Bakti TNI Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat, untuk memperkokoh tali silaturahmi yang baik, dengan cara membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan.

” Bahannya disiapkan pemilik rumah, kami sisa bantu tenaga tukang dan buruh,” ucapnya.

Sementara itu, Martinus Leltakaeb memberikan apresiasi atas bantuan Pasukan TNI tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bentuk kecintaan TNI terhadap rakyatnya, sebab TNI merupakan anak kandung dari Ibu Pertiwi dan Rakyat Indonesia (eDs)

Comments
Loading...