KNPI Alor Minta Pemprov NTT Batalkan Tambang Wakapsir

0 50

KALABAHI,fokusnusatenggara.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menuntut Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pertambangan dan Kejaksaan Negeri setempat agar menyelesaikan persoalan tambang yang telah dilaporkan namun belum ada penyelesaian.

demo“Kami juga minta bupati Alor dan Gubernur NTT agar segera membatakan proyek tambang Wakapsir yang ada di desa Wakapsir Timur kecamatan Alor Barat Daya,” kata koordinator aksi, Dony Mooy yang juga ketua DPD KNPI Alor pada Senin 16 Juni 2015 di Kalabahi.

Selain meminta Kejaksaan untuk menuntut tuntas soal tambang, para demonstran ini juga menuntut Kejaksaan setempat untuk mengusut proyek pekerjaan jalan dan jembatan Hopter Halerman di kecamatan Alor Barat Daya tahun 2014 yang dilaporkan anggota DPRD Alor, Buce Brikmar.

Dalam aksi itu juga, para demonstran menyatakan dukungan mereka kepada Kapores Alor untuk mengusut tuntas proyek peningkatan jalan Baranusa Beanggonong di kecamatan Pantar yang sudah dilapor namun belum diproses.

Aksi demonstrasi yang dipimpin ketua KNPI Alor, Dony Mooy sempat membuat macet arus lalu lintas karena dalam aksi unjuk rasa yang diikuti seluruh aktifis KNPI itu, para demonstran sempat membakar ban bekas ditengah jalan raya. (jeje)

Comments
Loading...