Kerahkan Potensi Diri Militan Untuk Membangun NTT

0 52

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin 9 Desember 2019 bertempat di GOR Oepoi Kupang, melantik 2373 Pejabat Fungsional Tertentu, lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Dalam arahannya, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat mengharapkan agar semua pejabat yang dilantik bertanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat NTT. Harus kerahkan semua potensi yang ada dalam diri masing –masing pejabat untuk membangun menuju NTT bangkit menuju sejahtera.

“Selagi masih dipercaya oleh negara untuk mengemban tugas mulia, saya minta agar kita semua memberikan dan mengerahkan seluruh potensi yang ada dalam diri kita masing – masing, demi kesejahteraan masyarakat NTT. Tanamkan keyakinan dalam diri, bahwa kita adalah agen perubahan dalam kemajuan Nusa Tenggara Timur,” kata Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dengan predikat Provinsi termiskin ketiga di Indonesia jelas Gubernur Viktor, harus secara bertahap dapat diatasi dengan dengan bekerja keras penuh semangat militant.

“ Kita tidak bisa hadapi dengan pola yang biasa saja. Tetapi dengan pola yang luar biasa, bukan berjalan ditempat tetapi harus berlari. Bila perlu lompat. Harus dengan semangat dan yang militant pula. Ini adalah kunci utama agar secara bertahap untuk mengangkat wajah NTT di level Nasional ,” sambung Viktor Bungtilu Laiskodat.

Lebih lanjut politisi Nasdem dan mantang anggota DPR RI ini juga menyinggung soal masalah kebersihan di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Karena dalam penilaian belum lama ini di NTT ada empat kota terkotor di Indonesia termasuk kota Kupang.

“Walaupun sudah mulai ada perubahan, tetapi tentu itu belum sesuai dengan yang kita harapkan. Tanamkan pola hidup bersih dalam diri kita masing – masing. Sehingga apabila perkara kecil ini sudah bisa diatasi, maka saya yakin perkara yang besar demi mewujudkan masyarakat NTT Bangkit menuju Sejahtera akan mampu kita wujudkan dalam waktu dekat ,” ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.

Diakhir sambutannya Gubernur Viktor juga menghimbau agar semua yang dilantik saat ini, bukan saja bersih secara fisik, tetapi bersih juga moralnya.

“ NTT selain menjadi termiskin ketiga di Indonesia juga dikenal sebagai salah satu Provinsi terkorup di Indonesia. Sehingga apabila hati kita bersih, maka kita pasti mampu mengendalikan perbuatan kita agar tidak tergiur dengan hal – hal yang berbau korupsi ,” jelas Viktor Bungtilu Laiskodat.

Turut hadir pada acara ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Inspektur Provinsi NTT.


Reporter: Usif


Comments
Loading...