Kemiskinan Menjadi Penyebab Utama Tindak Pidana Perdagangan Manusia

  • Bagikan

OELAMASI,fokusnusatenggara.com- Kemiskinan menjadi faktor utama terjadinya kasus tindak pidana perdagangan manusia di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) umumnya,  dan Kabupaten Kupang khususnya. Bahkan banyaknya tenaga kerja produktif Kabupaten Kupang yang memilih bekerja di luar negeri, disebabkan oleh hal tersebut.

anton-natunAnton Natun, anggota DPRD Kabupaten Kupang menegaskan hal tersebut. Menurutnya, selain kemiskinan kurangnya lapangan pekerjaan juga menjadi faktor lain yang menyebabkan hal tersebut.

Baca Juga :  Dua Kepala Bagian Pemkab Manggarai Barat Adu Jotos

“ Perdagangan manusia adalah masalah serius di NTT. Kabupaten Kupang adalah salah satu daerah yang paling banyak terjadi kasus ini. kemiskinan dan kurangnya lapangan pekerjaan adalah pemicu utama,” jelasnya kepada wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Kupang, Jumat, 5 Agustus 2016.

Menurutnya, ada keterkaitan erat antara kemiskinan dengan perdagangan manusia yang selama ini terjadi. Lantaran miskin,  kemudian membuat orang menjadi tidak cerdas sehingga berani berbuat sesuatu diluar tatanan akal sehat.

  • Bagikan