Kasdam IX/Udayana Buka Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti

0 58

Kupang, fokusnusatenggara.com / 30 Juli 2019

Setiap anggota KOrem 161 / Wira Sakti baik Komandan maupun staf diharuskan meningkatkan kemampuan dalam merencanakan suatu operasi. Terutama mencakup keterpaduan, kerja sama dan koordinasi dalam mengambil keputusan baik tekhnik, olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki.

“ Proses dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko, serta Komando pengendalian operasi sangat penting untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam menghadapi bencana di wilayah. Karena itu semua angota baik Komandan maupun staf harus berupaya meningkatkan kemampuan yang ada ,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen Beny Susianto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri pada Pembukaan Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti Tahun 2019di Aula Sudirman( 29/7).

Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana menekankan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti ini dengan sungguh – sungguh dan koordinasi dengan satuan/instansi terkait.[sc name=”BACA”]

” Saya tekankan kepada seluruh personel agar mengikuti setiap rangkaian kegiatan latihan secara sungguh sungguh dan melibatkan satuan/instansi terkait yang berada di wilayah Korem 161/Wira Sakti sesuai kebutuhan dan koordinasikan secara terintegrasi agar latihan posko ini terlaksana dengan sebaik baiknya ” Jelas Mayjen Beny Susianto.

Dia berpesan kepada Komandan Latihan dan Penyelenggara agar dapat memerankan bagian demi bagian setiap kegiatan yang ada. “ Dengan demikian dapat melihat dan menilai sejauh mana langkah dan tindakan yang diambil para anggota dalam proses pengambilan keputusan taktis guna atasi setiap kasus yang dikembangkan ,” ujarnya.

Selain itu Mayjen Beny Susianto juga berpesan kepada para wasit dan pengendali agar jangan statis. Tetapi ciptakan dinamika latihan yang mendekati realita sebenarnya. “ Untuk itu harus kuasai persoalan untuk menghidupkan suasana latihan dan berikan penilaian serta koreksi seobyektif mungkin kepada para pelaku, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan profesionalisme dalam menghadapi tugas yang sebenarnya di Lapangan ,” harap Mayjen Beny Susianto.

Latihan dengan tema ” Korem 161/Wira Sakti melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana alam sesuai tipologi wilayah “ ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa 30 Juli sd Kamis 1 Agustus 2019 ( Usif).


Reporter: Usif


Comments
Loading...