Kapolres Sumba Timur Bagi-Bagi Sembako Ramadhan

0 72

Waingapu, fokusnusatenggara.com / 12 Mei 2019

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, SH,MH selaku Koordinator Satgas Pangan Jumad 10 Mei 2019 ( soreh ) membuka secara resmi Bazar Pasar Murah selama bulan suci Ramadhan 1440 H. Bazar yang ini berlangsung samping Mesjid Agung, Kelurahan Hambala, Waingapu.
Pembukaan Pasar Murah tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, SH,MH. Dia didampingi Imam Mesjid Agung Al-Jihad Kota Waingapu, Haji Alwi Bin Hasyim Algadrie, dan Kepala Perum Bulog Su Drive Waingapu Sawaludin Susanto. Hadir pula para imam mesjid, tokoh agama, dan umat muslim.
Dalam sambutanya AKBP Victor M.T Silalahi, SH,MH mengatakan kegiatan pasar murah ini untuk untuk memastikan harga pangan di saat bulan suci ramadahan ini betul-betul tidak ada kenaikan barang sembako yang cukup signifikan.
” Sebagai coordinator team Satgas Pangan, kami melakukan intervensi untuk menekan kenaikan harga barang kebutuhan pokok saat bulan suci dan menjelang idul fitri 1440 H. Selain itu kami akan juga merazia lokasi –lokasi tertentu untuk memastikan bahwa tidak semua harga barang sembako tidak mengalami lonjakan yang signifikan ,” kata AKBP Victor M.T Silalahi, SH,MH.

Dia menegaskan agar para agen atau pihak-pihak tertentu untuk mencari keuntungan yang besar di bulan suci ramadhan ini. “ Saya ingatkan agar para agen atau distributor khusus Sembako tidak bersepkulasi mempermainkan harga dibulan suci ini. JIka ditemukan kami akan tindak sesuai ketentuan hokum yang ada ,” tegas AKBP Victor M.T Silalahi, SH,MH.
Didampingi para tokoh agama AKBP Victor M.T Silalahi, SH,MH juga menyerahkan bantuan Sembako kepada 13 KK yang merupakan umat kurang mampuh. “ Bantuan sembako ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat khusus umat yang kurang mampu disaat bulan suci Ramadhan. Jangan melihat jumlah dan nilainya tetapi niat mulia kami dari Polres Sumba Timur ,” AKBP Victor M.T Silalahi, SH,MH.
Sementara itu Kepala Perum Bulog Subdivre Waingapu, Sumba Timur Sawaludin Susanto mengatakan, tujuan penyediaan sembako murah adalah untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa semua stok yang dikuasai Bulog harganya tetap stabil selama bulan suci ramadhan sehingga masyarakat tenang dalam menjalankan ibadah puasa.
“ Kami bersama Kapolres Sumba Timur dan jajarannya selaku Satgas Pangan memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa semua stok yang dikuasai Bulog harganya tetap stabil selama bulan suci ramadhan sehingga masyarakat tenang dalam menjalankan ibadah puasa ,” kata Sawaludin Susanto.
Imam Mesjid Agung Al-Jihad Kota Waingapu, Haji Alwi Bin Hasyim Algadrie menyampaikan terima kasih dan rasa syukur serta sangat bangga kepada pihak Kepolisian Polres Sumba Timur dan pihak Perum Bulog Subdrive Waingapu yang telah memberikan bantuan Sembako kepada umat yang kurang mampu dan membuka pasar murah di hari suci bulan ramdhan.
“ Saya berharap agar bantuan sembako dan bazar murah itu terus dilakukan pada setiap tahun disaat bulan suci ramadhan. Terus terang, pasar murah ramadhan dan pemberian sembako pada bulan suci ramadhan ini baru terjadi pada tahun ini di Waingapu ,” jelas Haji Alwi Bin Hasyim Algadrie. ( Usif).

Comments
Loading...