Kapolres Kupang Sambangi Umat Katolik Stasi Oebelo

0
120
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 23 Januari 2020
Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung Minggu 19 Januari 2020 secara khusus menyambangi umat Katolik di Stasi Keluarga Kudus Nazaret Oebelo, Kecamatan kupang Tengah yang saat itu sementara merayakan ibadat Missa kudus.
Kehadiran Kapolres Kupang itu didampingi Kasat Binmas AKP. Simon Seran dan KBO Sat. Binmas IPDA. Sergius Nahak Seran ini bersama-sama umat mengikuti perayaan ekaristi yang dipimpin Romo Vinsen Tamelab, Pr.
Dalam pesannya kepada umat katolik usai ibadat missa kudus Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung mengimbau agar menjaga kamtibmas.
“ Saya minta umat katolik membantu menjaga kamtibmas diwilayah hukum Polres Kupang kgusus diwilayah kecamatan Kupang Tengah. Karena selama ini khusus di wilayah Tuapukan, Oebelo dan Tanah Merah dimana masih sering terjadi pemalakàn liar, pelemparan kepada pengguna jalan bahkan masih terjadi tawuran antar kelompok ,” kata AKBP Aldinan RJH Manurung.
Persoalan kamtibmas di wilayah hukum Kupang tengah sesuai data yang ada, paling menonjol di Polres Kupang. Terlebih sering terjadi tawuran, gesekan antara warga lokal dengan sesame saudara asal Timor Timur diwilayah ini.
“ Faktanya demikian. Sering terjadi gesekan tawuran sesame saudara warga asli dengan sesame saudara asal Timor Tuimur yang berdomisili di Kecamatan kupang Tengah ini. Saya minta hal –hal seperti itu mulai sekarang dihindari. Kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh umat tolong perhatikan hal ini karena suara kalian pasti didengar ,” jelas AKBP Aldinan RJH Manurung.
Melalui mimbar ini lanjut Kapolres AKBP Aldinan RJH Manurung kepada umat yang hadir agar sebagai anak – anak Tuhan selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan masing – masing agar tidak terjadi lagi hal yang bertentangan dengan ajaran Tuhan.
“ Sebagai umat Tuhan saya harapkan agar kita hargai dan jalankan ajaran Alkitab yang selalu saling mengasihi. Jangan umat sopan saat Ibadat menghadap Tuhan saja. Tetapi setelah Ibadat dan keluar dari Gereja harus berbuat baik terhadap lingkungan, tetangga, sesama dan orang tua serta jauhkan diri kita dari hal – hal yang buruk ,” harap AKBP Aldinan RJH Manurung..
Selain itu dia juga mengingatkan apabila warga bepergian menggunakan sepeda motor agar memperhatikan kelengkapan surat – surat kendaraan dan selalu menggunakan helm standar agar tidak fatal ketika terjadi kecelakan.
“ Untuk umat yang bepergian menggunakan sepeda motor agar memperhatikan kelengkapan surat –surat kendraan. Selain itu perlu menggunakan helm standar karena banyak korban laka lantas tidak menggunakan helm ,” ujar AKBP Aldinan RJH Manurung.
Pada akhir pesannya,Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Romo Vinsen serta umat yang telah bersedia menerima kehadiran Kapolres Kupang bersama rombongan.
“ Saya berharap agar hubungan silahturahmi antar Polres Kupang dan Gereja tetap dijaga dan saling mendukung. Kolaborasi yang baik selama ini yang sudah baik harus kita berupaya tingkatkan ,” harap AKBP Aldinan RJH Manurung .


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here