Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Kapolda NTT Serahkan Bantuan Bantuan Paket Sembako Di Motamasin

0 136

BETUN,fokusnusatenggara.com- Kapolda NTT, Irjen Pol Hamidin, ditemani Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Stefanus Bria Seran, serta disaksikan Dandim 1605 Belu, Ari Dwi Nugroho dan Komandan Kompi Tempur (Dankipur) III Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti Sektor Barat, Pos Motamasin, Teuku Rohma Donny, menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat di Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Rabu, 10 Juni 2020.

Dalam penyerahan bantuan yang terdiri dari beras dan mie instan serta beberapa bahan makanan tersebut, Kapolda NTT mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di Kabupaten Malaka yang terkena dampak dari wabah virus corona.

“Jangan dilihat dari jumlah yang diberikan, namun ketulusan pimpinan kami dalam hal ini Kapolri melalui jajaran Polda dan Polres guna meringankan beban masyarakat di kabupaten Malaka, yang terkena dampak dari wabah corona ini,” ucapnya saat menyerahkan bantuan.

Selain memberikan bantuan, Kapolda NTT juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Malaka, atas bantuan pinjaman fasilitas gedung kepada Polda NTT, yang difungsikan sebagai Mapolres Malaka.

“Alhamdulillah, kehadiran Polres Malaka yang baru enam bulan lebih  ini, sudah berjalan baik berkat bantuan dari Bupati Malaka, yang meminjamkan bangunan untuk dijadikan Kantor Mapolres Malaka,” ujarnya.

Kedepan menurutnya, yang menjadi pekerjaan rumah bagi Polda NTT adalah penambahan personil, guna meyukseskan program pelayanan kemanan bagi masyarakat sampai pada tingkat desa. Saat ini, ujarnya, keterbatasan personil di Polres Malaka menjadi kendala utama.

“ Saat ini kita merencanakan pembangunan personil di Polres Malaka yang baru mencapai lima puluh persen. Namun angka itu juga belum memenuhi secara maksimal, sebab logikanya satu polisi pangkat apapun wajib melayani sebanyak empat ratus orang. Kalau di Malaka masih jauh, sebab satu polisi melayani seribu orang lebih,” katanya.

Sementara itu, Bupati Malaka,  Stefanus Bria Seran, dalam sambutannya mengatakan, atas nama masyarakat Kabupaten Malaka, hari ini mendapat kehormatan atas kunjukan Kapolda NTT, serta penyerahan bantuan bingkisan kasih dari Kapolri. Pemkab Malaka, ujar Bupati yang kerap disapa SBS ini, memberikan apresiasi atas kepedulian dari institusi Polri ini.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Malaka, kami berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Bapak Kapolri melalui Kapolda NTT, yang telah meyalurkan bingisan kasih kepada masyarakat kami yang terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah covid-19. Perlu kami sampaikan, bahwa selama ini kami dengan pihak Polres Malaka selalu berkoordinasi secara baik, untuk sama-sama memantau kesiapan masyarakat dalam pengamanan dan pencehagahan Covid-19,” ucap Bupati Bria Seran.

Usai melakukan pembagian bingkisan paket sembako, Kapolda NTT bersama rombongan yang terdiri dari beberapa Pejabat Utama Polda NTT, meneruskan perjalanan menuju Kabupaten Belu, guna melakukan kegiatan yang sama. (*/ferdhy bria)

Comments
Loading...