Kapolda NTT Pimpin Upacara Serah Terima Pejabat Utama Polda

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 18 Februari 2020

Kapolda NTT Irjen Hamidin Selasa 18 Februari 2020 mepimpin upacara serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres. Mereka yang dilandtik dan diserahterimakan adalah Karo SDM Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dirresnarkoba Polda NTT, Kabidkum Polda NTT dan Kapolres Sikka.

Dalam sambutannya Kapolda NTT Irjen Hamidin mengatakan Pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan Kepolisian. Bukan karena suka atau tidak suka tetapi ini merupakan bagian dari proses pembinaan karier serta penyegaran organisasi.

Baca Juga :  Provinsi NTT Akan Segara Punyai Pergub Disabilitas

” Mutasi yang dilaksanakan ini adalah bagian dari proses pembinaan karier dan penyegaran dalam tubuh organisasi. Tentunya kita harus selalu siap menerima amanah, kita tinggal jalani, nikmati serta syukuri. Dan yang terpenting laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab ,” kata Kapolda NTT Irjen Hamidin ketika memimpin pelantikan dan serah terima Pejabat Utama Polda NTT ( 18/2).

Lebih lanjut Irjen Hamidin mengajak anggota soal pentingnya pengabdian dan loyalitas terhadap tugas. Jangan pernah mengeluh, laksanakan tugas dengan gembira, luruskan niat kita dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Baca Juga :  Gereja Memiliki Peran Penting untuk Pembangunan di Kabupaten Kupang

“ Laksanakan tugas pengabdian kepada bangsa Negara dengan baik, karena itu sebagai ibadah. Berikan pengabdian yang terbaik dan mari bersama kita satukan tekad membangun NTT, sebagai rumah kita bersama “, jelas Irjen Hamidin.

Dia mengingatkan bahwa di masa mendatang Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin besar dan kompleks.

“ Kedepan kota Polri dihadapkan dengan tantangan tugas yang besar dan complex. Karena itu diperlukan langkah-langkah serta penanganan yang cepat dan tepat dalam pengelolaan dan pemeliharaan kamtibmas ,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi NTT Sepanjang 2019 Relatif Stabil

Hal ini jelas Irjen Hamidin tentunya membutuhkan dukungan serta legitimasi sosial yang mengedepankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam penanggulangan setiap masalah sosial.

“ Kita butuh dukungan dan legitimasi sosial dengan mengedepankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam penanggulangan setiap masalah ,” kata Irjen Hamidin.

  • Bagikan