Kapolda NTT Lepas 400 Anggota Ke Jakarta

0 78

Kupang, nusatenggara.com / 18 Mei 2019.

Bertindak selaku Inspektur upacara di Lapangan Mapolda, Jumad 17 Mei 2019 Kapolda NTT Irjen Raja Erizman melepas 400 anggota ke Jakarta. Rinciannya 300 anggota Sabhara dan100 anggota Brimob. Mereka akan membantu Polda Metro Jaya ( BKO) dalam rangka pengamanan rapat penetapan akhir pengumuman pemilu tahun 2019.

Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman, mengatakan Kapolri tidak ingin mengambil risiko besar sehingga harus menyiapkan keamanan yang lebih. Bahkan jumlah personel yang disiapkan melebihi jumlah yang diperkirakan.

” Kalian semua ini adalah anggota pilihan dari Polres –Polres di NTT. Karena saya minta agar lanksanakan tugas dengan baik dan harus menghindari tindakan yang dapat memicu hal –hal yang tidak diinginkan. Juga hindari tindakan yang merugikan membahayakan diri sendiri maupun kesatuan,” ujar Irjen Raja Erizman.

Selain itu diingatkan agar harus selalu agar menjaga profesionalitas, tidak mudah terprovokasi serta mengikuti instruksi komando dan perintah dari personel yang menerima BKO. “ Selain mengikuti instruksi komando, dalam melaksanakan tugas harus taat asas dan mengenali tugas pokok. Juga harus mengerti apa saja yang diperintahkan oleh pimpinan ,” jelas Irjen Raja Erizman.

Selain itu Irjen Raja Erizman mengharapkan agar personel yang di BKO agar menghindari perbuatan melanggar hukum, norma dan nilai kesusilaan yang dapat merugikan nama baik Sat Brimob NTT. “ Mereka sudah dibekali dalam melaksanakan tugas nanti. Saya yakin mereka akan melaksanakan tugas dengan baik ,” jelas Irjen Raja Erizman.

Sebagaimana diberitakan gatra.Com sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirim 200 anggota Brimob ke Jakarta. Satuan ini di bawah pimpinan AKP Bayu Purdantono, S.I.K akan melaksanakan tugas BKO di Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2019. Saat ini mereka masih bertigas, BKO Polda Metro Jaya di Jakarta. Mereka dilepas melalui upacara resmi oleh Kapolda NTT Irjen raja Erizman 23 April 2019 lalu. (Usif).

Comments
Loading...