Kantor Baru Bupati Sikka Bernilai Rp. 29 Milliar

0 70

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Selasa, 22 November 2016, mungkin merupakan hari yang tidak akan dilupakan oleh masyarakat Kabupaten Sikka umumnya, dan para ASN di Pemerintah Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, setelah menunggu sekial lama, pada hari tersebut, Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera, secara resmi melakukan peletakan batu pertama, pebangunan gedung Kantor Bupati Sikka yang baru. Tak tanggung-tanggung, dana yang digelontorkan untuk pembangunan kantor tersebut bernilai Rp. 29 Milliar lebih.

peletakan-batu-pertamaSelain Bupati Sikka, turut mendampingi dalam kegiatan peletakan batu pertama tersebut adalah Ketua DPRD Sikka, Rafael Raga, serta diberkati oleh Uskup Maumere, Mgr. Gerulfus Kerubium Pareira. SVD, serta Forkompimda Sikka dan para tokoh masyarakat dan toko agama di Kabupaten Sikka.

Yoseph Ansar Rera dalam arahannya usai lakukan peletakan batu pertama menegaskan, agar pihak kontraktor pelaksana dapat mengerjakan seluruh pembangunan ini tepat waktu, serta menggunakan anggaran sesuai dengan kontrak yang ada. Sebab kegiatan ini akan diawasi penuh oleh masyarakat bersama semua aparat penegak hukum nantinya.

“ Saya harus tegaskan kepada kontraktor untuk kerja sesuai dengan kontrak yang ada, dan harus tepat waktu. Sebab ini bukan uang yang sedikit, dan masyarakat serta aparat akan pantau, sehingga kita akan dapatkan hasil yang maksimal,” tegasnya.

Sementara ketua DPRD Kabupaten Sikka Rafael Raga dalam sambutannya mengharapkan agar nasib bangunan Kantor Bupati Sikka ini, tidak bernasib seperti bangunan kantor Bupati Sikka lama yang berada di Jalan A. Yani,  atau seperti bangunan Kantor Dinas Catatan Sipil, yang sekarangkondisinya terlantar dan memprihatinkan.

Berdasarkan data redaksi, proses pembangunan Kantor Bupati Sikka ini, dilaksanakan sejak 7 Oktober 2016 hingga 30 November 2017 mendatang.  Bertindak sebagai Kontraktor Pelaksana adalah PT. Palapa Kupang Santosa dengan pagu anggaran Rp. 29. 040. 831, 000, yang bersumber dari APBD Kabupaten Sikka. (Jhon Da Gomez)

Comments
Loading...