Kadis PU NTT : Tidak Ada Addendum Bagi Rekanan

0 73
Direktur PT. Dian Nusa Lestari, Wily Lay melakukan tanda tangan kontrak paket pekerjaan Atambua-Weluli disaksikan Kadis PU NTT, Andre Koreh (9/03/15) Foto : Jeje Taolin
Direktur PT. Dian Nusa Lestari, Wily Lay melakukan tanda tangan kontrak paket pekerjaan Atambua-Weluli disaksikan Kadis PU NTT, Andre Koreh (9/03/15) Foto : Jeje Taolin

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTT, Andre Koreh menegaskan, tahun ini tidak ada Addendum (amandemen perjanian atau tambahan waktu pelaksana) bagi rekanan yang melakukan kegiatan pekerjaan pembangunan infra struktur di lingkungan Dinas PU.

“Jadi saya tegaskaskan tahun ini tidak ada addendum dengan alasan cuaca yang menghambat. Addendum akan diberikan apabila terjadi bencana alam,” tegasnya dalam acara penandatanganan kontrak pekerjaan tahun 2015 bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) di aula Dinas PU NTT siang tadi.

Menurutnya, dengan waktu yang begitu panjang yakni enam bulan masa kerja, pihak rekanan harus bisa menyelesaikan item pekerjaan berdasakan kalender kegiatan yang tersusun dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang dimasukan dalam dokumen penawaran.

Selain ingatkan soal addendum, Kadis PU NTT juga ingatkan soal 5 aspek jasa kontruksi yang harus dipegang oleh rekanan dalam menjalankan pekerjaan. Kelima tersebut antara lain, aspek manfaat, kualitas, kuantitas, administrasi dan efisiensi.

Pada tahun ini Dinas PU NTT melakukan lelang pekerjaan sebanyak 228 paket yang meliputi Bina Marga, SDA  dan Cipta Karya. Namun sejauh ini baru  penandatanganan kontrak dilakukan pada 28 paket pekerjaan Bidang Bina Marga, 12 Pekerjaan Bidang SDA. Sisanya akan diselsaikan dalam bulan ini termasuk Bidang Cipta Karya.  (Laporan: Leonardo Jeffry Taolin)

Comments
Loading...