Kades Weulun Dilaporkan Ke DPRD Malaka Terkait Pengelolaan Dana Desa

353

BETUN,fokusnusatenggara.com- Yanuarius Tae Seran, Penjabat Desa Weulun, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, dilaporkan oleh warganya ke DPRD Malaka, karena diduga tidak transparan dalam mengelolah Dana Desa Weulun.

Pantauan wartawan, sejumlah warga Desa Weulun ini, datang ke Kantor DPRD Kabupaten Malaka, dan diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Malaka, Hendri Melky Simu.

Menurut Yosefina Telik Seran, salah seorang warga,  Penjabat Desa dinilai tidak transparan dalam pemgelolaan dana tersebut. Bahkan Penjabat Desa, melakukan hal tersebut tanpa mempertimbangkan aspirasi masyarakat yang diusulkan kepada pihak desa.

” Semua dikerjakan sendiri oleh Penjabat dengan Ketua BPD secara diam-diam tanpa melibatkan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Rabu, 20 Januari 2021.

Menanggapi laporan ini, pihak DPRD Malaka menurut Hendri Melky Simu, akan melakukan kunjungan ke Weulun, guna menyikapi pengaduan tersebut.

” Kalau memang yang diadukan masyarakat Weulun ini betul, artinya kami harus laporkan ke Inspektorat dan akan kita bawa ke Tipikor supaya melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan Penjabat Desa Weulun silakan berurusan dengan yang berwajib, karena kami hanya sebatas memfasilitasi,” ujarnya.

Terkait hal ini, Yanuarius Tae Seran, Penjabat Desa Weulun, ketika dikonfirmasi secara terpisah oleh wartawn melalui wawancara per telepon, Rabu, 20 Januari 2021 malam, memabantah hal tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan selama ini, sudah melewati tahapan Musyawarah Dusun hingga Desa, bersama seluruh warga Desa Weulun.

” Jadi saya mau katakan bahwa tahapan pelaksanaan dua item pekerjaan yang dilakukan sudah melewati musyawarah dusun dan desa,” ucapnya. (yerem nahak)

Comments
Loading...