Kabupaten Malaka Dapat Bantuan 100 Unit Rumah Dari BP2PK

25

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Tahun Anggaran 2020, mendapatkan alokasi bantuan perumahan dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2PK) Wilayah Nusa Tenggara II, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Nusa Tenggara II, Yublina D. Bunga, kepada wartawan di Kupang, Sabtu, 8 Agustus 2020, mengatakan hal tersebut. Menurutnya, selain 100 unit rumah untuk Kabupaten Malaka, pihak Kementerian PUPR juga mengalokasikan 350 unit rumah untuk Kabupaten Belu.

“ Jadi untuk Malaka ada 100 unit bantuan rumah, sedangkan Belu 350 unit,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk Kabupaten Malaka, dua kecamatan yang mendapatkan bantuan rumah tersebut yakni Kecamatan Malaka Tengah dan Kobalima Timur. Dimana Untuk Kecamatan Malaka Tengah mendapatkan jatah 50 unit rumah di desa Wehali. Sedangkan Kecamatan Kobalima Timur mendapatkan sisanya 50 unit rumah yang dialokasikan di Desa Alas Selatan dengan type 36, dengan total anggaran Rp. 1,750 Miliar.  Sedangkan terkait dengan data penerima bantuan perumahan ini, ungkapnya, diusulkan oleh pemerintah kabupaten dengan kriteria yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Ketika Pemerintah Kabupaten/Kota mengirimkan data ke BP2P Wilayah Nusa Tenggara II sudah ada nama-nama masyarakat yang menerima bantuan.  Setelah kami terima SK dari Dirjen baru kami bentuk tim teknis untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,”pungkasnya. (fatur)

Comments
Loading...