Jembatan Soioe Dale Ambrukm Aktifitas Warga Macet

0
594
Loading...

jembatan soioe dale yang menghubungkan desa Dodaek-Tebole ambruk ..foto yusak paulus.ROTE NDAO,fokusnusatenggara.com- Jembatan darurat Soioe Dale-Desa Dodaek, Rote Selatan, Kabuapten Rote Ndao-NTT, yang merupakan jembatan poros untuk akses bagi masyarakat setempat ambruk. Akibatnya, seluruh aktifitas mobilisasi barang dan jasa serta manusia alami kelumpuhan.

Sudah puluhan tahun masyarakat desa tersebut menggunakan jembatan Soioe Dale, sebagai akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan warga menuju kota. Namun Pemerintah Kabupaten Rote Ndao-NTT, terkesan menutup mata untuk peningkatan pembangunan jembatan ini.

Ketua BPD Desa Dodaek, Johanis Pello, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah menguslkan ke pemerintah melalui DPRD, namun sampai saat ini belum juga ada rencana pembangunan permanen jembatan tersebut.

” Kita masyarakat secara swadaya membuat jembatan darurat menggunakan batang pohon tuak dan kelapa itupun setiap tahun harus perbaiki karena lapuk. Usulan sudah ke pemkab tapi belum ada realisasi, ” ujar Pello.

Masyarakat menurut Pello, akan kembali mengusulkan ke pemerintah kabupaten melalui Bupati Rote Ndao, Leonard Haning, yang rencanannya pekan ini akan melakukan kunjungan ke Desa Dodaek. (Laporan : Yusak Paulus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here