Jaksa Harus Tegas Dalam Tugas Agar Tidak Dimanfaatkan

  • Bagikan
Kajati NTT Pathor Rahman
Kajati NTT Pathor Rahman ketika melantik Wakajati NTT dan 4 Kajari dilingkup Kejati NTT.

Kupang, fokusnusatenggara.com / 30 Januari 2020

Para pejabat Kejaksaan di NTT harus tegas dalam melaksanakan tugas terutama untuk daerah – daerah yang melaksanakan Pilkada serentak September 2020 mendatang.

“ Saya minta para Kajari yang wilayahnya ada pelaksanaan Pilkada serentak harus menegakan aturan sesuai tupoksi yang ada. Tegas dalam bertindak dan jaga diri agar jangan sampai dimanfaatkan kandidat tertentu dalam proses pilkada serentak ini ,” kata Kajati NTT Pathor Rahman ketika melantik Wakajati NTT dan 4 Kajari dilingkup Kejati NTT ( 29/1).

Baca Juga :  Target Tiga Tahun Janji Jalan Provinsi NTT Tuntas

Lebih lanjut Pathor Rahman meminta agar para Jaksa yang wilayahnya melaksanakan Pilkada serentak agar menempatkan posisi yang netral namun tegas dalam menegakan aturan hukum terhadap kasus –kasus terkait Pilkada.

“ Ada Sembilan Kabupaten di NTT yang melaksanakan Pilkada serentak. Para Jaksa harus netral. Karena dalam situasi seperti ini sering ada laporan yang aneh –aneh menyudutkan kandidat tertentu. Kalau ada demikian tolong beri pencernahan bahwa semua pengaduan kasus terhadap kandidat, baru akan dilidik setelah selesai hari H Pilkada ,” jelas Pathor Rahman.

Baca Juga :  Organisasi Beladiri Katolik Indonesia Harus Setia Jaga Pancasila

Menyangkut kasus Pilkada jelas Pathor Rahman, jika ada pengaduan atau temuan, harus diselesaikan secara obyektif. Ini agar Jaksa jangan dituding memhihak itu dan ini.

“ Jika ada kasus terkait Pilkada serentak, harap diselesaikan secara obyektif dengan tidak memihak. Karena dalam situasi seperti ini sering kita dituding memihak ini dan itu. Harus netral dan jaga diri agar jangan sampai dimanfaatkan. Kalau itu terjadi pasti akan ditindak tegas seuai aturan yang ada ,” ujarnya.

  • Bagikan