Jajaran Korem Kupang Kibarkan Bendera Setengah Tiang

0 87

KUPANG, fokusnusatenggara.com / 12 Juni 2019
Jajaran Korem 161 / Wira Sakti Kupang mulai hari ini 12 Juni sampai 18 Juni 2019 mendatang menggelar pengibaran bendera setengah tiang sebagai penghormatan meninggalnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta.
“ Sesuai perintah dari pimpinan TNI AD, kami jajaran Korem 161 Wira Sakti Kupang bersama 13 Komando Distrik Militer ( Kodim ) dan Balak Aju Kodam IX/Udayana di Kupang mengibarkan bendera setengah tiang selama seminggu ,” kata Kapenrem Korem 161 / Wira Sakti Kupang, Mayor Arwan ( 12/6).

Dia mengatakan sebagai seorang yang pernah memimpin Angkatan Darat, TNI AD memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum salah satunya dengan pengibaran bendera setengah tiang.
“ Kami mengibarkan bendera setengah tiang selama seminggu. Mulai hari ini 12 Juni sampai 18 Juni 2019 mendatang. Ini sebagai penghormatan kami, jajaran TNI kepada almarhum. Beliau adalah sosok pemimpin kami yang tegas dan baik. Kami merasa sangat kehilangan ,” jelas Mayor Arwan.
Untuk diketahui Sang Kapitan Elake Patiloe Manawa Kabaressi yaitu Mantan Kasad ke-26, Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, karena sakit yang dideritanya, Rabu (12/06/2019).[sc name=”BACA”]

Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, sebelumnya mendapatkan perawatan medis di RSPAD, dikarenakan menderita sakit kanker usus. Keluarga maupun Tim Medis (RSPAD), seluruhnya telah berupaya secara maksimal dan melakukan yang terbaik.
Sosok almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta berhasil mengharumkan Maluku di pentas nasional maupun internasional. Karena keberhasilannya itu almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta mendapatkan gelar kehormatan Sang Kapitan Elake Patiloe Manawa Kabaressi atau Pemimpin Besar Pemersatu yang Tangguh dari Majelis Latupati Maluku.

Jenazah George diterbangkan ke Makassar dari Bandara Halim Perdanakusuma. Setelah tiba di Makassar, disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Rutan Nomor 80 Gunung Sari dan dimakamkan TPU di Makassar, Sulawesi Selatan. ( Pah ).

Comments
Loading...