Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Jajaran Hukum HAM Harus Berkolaborasi Ikut Membangun NTT

0 37

Kupang, fokusnusatenggara / 18 Maret 2020

Pihak Kanwil Kementrian Hukum HAM NTT diharapkan dapat berkolaborasi mendukung pembangunan di Provinsi NTT khususnya dalam sektor hukum, keadilan dan hak asasi manusia.

“ Saya harapkan jajaran kementrian Hukum dan HAM di NTT besinergi dengan Pemprov, membangun NTT. Selama ini sudah banyak berbuat karena saya harapkan ditingkatkan untuk mendukung program pembangunan, NTT bangkit dan NTT sejahtera ,” kata Wagub NTT Josef Nae Soi saat memberikan sambutan pada acara serah terima Kakanwil Kehakiman NTT dari Pejabat lama Asep Syarifudin, Bc.IP, SH, C.N, M.H Ibu Marciana Dominika Djone, SH ( 17/3).

Lebih lanjut Josef Nae Soi mengatakan hukum tanpa keadilan itu mubazir dan juga keadilan yang mengabaikan hak –hak asasi manusia ( HAM ) juga sama. Karena itu pelayanan hukum dan HAM harus diselaraskan.

“ Saya minta pelayanan hukum harus diselaraskan dengan keadilan. Begitupun penegakan keadilan juga jangan mengabaikan hak –hak asasi manusia. Seperti untuk pelayanan, pembinaan kepada para warga binaan. Boleh menegakan hukum pembinaan tetapi jangan mengambaikan asas keadilan dan HAM ,” tegas Josef Nae Soi.

Begitupun soal pelayanan keimigrasian dan orang asing, khususnya imigran gelap yang ditangani Kanwil Kementrian Hukum dan HAM di NTT.

“ Semua yang dilakukan sudah bagus selama ini sudah bagus dan harus dipertahankan. Karena itu harus diupayakan untuk ditingkatkan. Tidak boleh turun, degdarasi ,” harap Josef Nae Soi.

Josef Nae Soi juga menyampaikan syukur, bangga dan apresiasi terhadap segala prestasi Ibu Marciana Dominika Djone atas Jabatan barunya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT.
“ Saya bangga dan apresiasi. Karena Ibu Marciana adalah seorang srikandi pertama asal NTT yang memangku jabatan Kepala Kantor Wilayah. Harapan saya, kedepan ada srikandi-srikandi NTT lainnya yang tentunya bisa mengikuti jejak ibu Ketua DPRD dan Ibu Kakanwil Kemenkumham NTT ,” harap Josef Nae Soi.
“ Kami menanti gebrakan baru dari seorang perempuan hebat NTT, yang memiliki kompetensi dan dedikasi, bekerja dengan pikiran cerdas dan semangat NTT bangkit menuju masyarakat sejahtera dalam bingkai NKRI ,” tambah Josef Nae Soi.
Kepada pejabat lama Asep Syarifudin, Wagub Nae Soi juga menyampaikan selamat menjalani tugas yang baru sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.
“Selamat menjalani tugas yang baru sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Tetap semangat, semoga kemitraan dan keharmonisan selalu terjalin dengan baik dan jangan lupa NTT ,” pinta Josef Nae Soi.

Comments
Loading...