Inilah Mimpi VBL Saat Kunjungi Kampus ATK

89

KUPANG,fokusnusatenggara.com Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat, pada Selasa, 15 Juni 2021, melakukan kunjukan ke  Kampus Akademi Teknik Kupang (ATK).

Dalam kunjungan yang disertai dengan tatap muka tersebut, VBL, demikian sapaan akrab Gubernur NTT ini, menyampaikan mimpi dan harapan dia terkait Kampus ATK di hadapan civitas akademik ATK.

“Saya punya mimpi kampus ini bukan hanya menghasilkan lulusan teknik, tetapi bisa menghasilkan produk-produk mesin yang bagus dan berhasil serta dipakai oleh provinsi-provinsi lain,” kata VBL

Bahkan VBL juga mengajak seluruh keluarga besar Kampus ATK, untuk sama-sama mewujudkan mimpi tersebut, dengan cara menciptakan inovasi di bidang teknologi.

“Kampus ATK dan lulusannya harus bisa bermimpi terhadap target-target industrialisasi. Misalnya, selama ini kita punya banyak komoditi unggulan tapi kita hanya jual komoditinya. Pengolahannya masih belum maksimal, maka kehadiran teknologi diperlukan untuk meningkatkan produktivitas komoditi kita menjadi tingkatan industri,” jelasnya.

Dirinya  berharap, Kampus ATK bisa memberikan pengetahuan dan pelatihan bagi masyarakat di pedesaan mengenai teknologi untuk pengairan pertanian dn teknologi peternakan.

“Kita bukan hanya bangun gedung tetapi bagaimana kampus mampu untuk mengajarkan atau mentransfer ilmu sampai ke desa-desa di NTT. Sekarang pendidikan jarak jauh mulai berkembang pesat, ATK harus bisa memberikan pengetahuan melalui pendidikan jarak jauh untuk mengajarkan dan melatih SDM di desa-desa mengenai inovasi dan kreatifitas pemanfaatan teknologi untuk pertanian dan peternakan untuk mampu mendorong ekonomi kita,” pintanya. (Advetorial)

Comments
Loading...