‘Haus’ Warga Iligai Akan Terjawab Tahun Ini

0 50

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Harapan masyarakat Desa Iligai, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan kebutuhan air bersih akan terjawab sudah. Rasa ‘haus’ selama puluhan tahun akan dinikmati pada tahun ini.  

15966780_745263055628748_1477393101_oPemerintah Sikka pada tahun ini, telah menganggarkan dana sebesar Rp. 1.8 Milliar, guna membangun infra struktur air minum bagi masyarakat setempat. “ Kita akan bangun tahun ini dengan sumber dana dari DAK,” ungkap Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera, kepada masyarakat Iligai, dalam kunjungan kerja ke desa tersebut, Selasa, 10 Januari 2017.

Bahkan sebagai langkah awal menurut Rera, dirinya sudah memerintahkan kepada Kepala Dinas PU Sikka, guna melakukan rapat bersama tim teknis untuk menuju ke lokasi dan mempersiapkan proses pembangunannnya, disamping itu proses lelang juga dipersiapkan.

“ Saya minta proses lelang dipercepat sehingga awal Maret sudah bisa dilakukan kegiatan pembangunan,” katanya.

Air minum bagi masyarakat Iligai adalah kebutuhan pokok dan langkah. Pasalnya, sejak puluhan tahun, masyarakat ini mengalami krisis air bersih. Ketiadaan sumber air, membuat masyarakat hanya bertahan dengan mengkonsumsi air hujan yang ditampung pada bak penampung warga. Momentum ini, merupakan anugerah bagi mereka, guna menghapus rasa ‘haus’ dan dahaga akan penantian panjang ini.

Laporan : John Da Gomez

Comments
Loading...