Gubernur NTT Lantik Dirut dan Komisaris BPD NTT

  • Bagikan

Labuan Bajo, fokusnusatenggara.com / 11 Juni 2019.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Selasa 11 Juni 2029 bertempat di Hotel Jayakarta Labuan Bajo Manggarai Barat melantik Dirut PT bank Pembangunan daerah ( BPD) NTT dan Komisaris Utama Dan Komisaris INdependen. Mereka yang dilantik adalah Dirut, Izhak Eduard, Komisiaris Utama Juvenile Jodjana dan Komisiaris Independen Dr. Frans Gana, M.Si.

Pelantikan Dirut dan Komisaris ini sebagai tindak lanjut hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) hari ini. RUPS-LB dipimpin sendiri oleh Gubernur Viktor bersama Wakil Guberbur NTT, Josef Nae Soi. Sedangkan peserta RUPS-LB adalah Bupati/Walikota se-Provinsi NTT dan jajaran Direksi BPD NTT.

Baca Juga :  Ritual Adat Tuntaskan Batas Ngada-Manggarai Timur

Dalam RUPS-LB telah disepakati 3 (tiga) hal penting. Yang pertama, RUPS-LB menyetujui laporan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan atas permohonan pencalonan pengurus BPD NTT oleh Komite Remunerasi dan Nominasi.

Kedua, RUPS-LB telah menetapkan dan mengangkat pengurus hasil penilaian kemampuan dan kepatutan atas permohonan pencalonan pengurus BPD NTT sebagaimana surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor SR-116/PB.12/2019 tanggal 16 Mei 2019 perihal penyampaian keputusan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan atas permohonan pencalonan pengurus bank NTT dan ketiga, menyetujui dilakukan Seleksi Calon Direktur Umum PT. Bank NTT.

Baca Juga :  Bupati Lantik Kepala Desa Dialam Terbuka

Gubernur Viktor dalam arahannya mengatakan Direktur dan Komisaris yang baru dilantik harus mampu menaikan laba bersih Bank NTT yang selama ini belum maksimal.

  • Bagikan