Gubernur NTT Instruksikan Untuk Sukseskan SP 2020

0 72

Kupang, fokusnusatenggara.com / 26 Januari 2020

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menghimbau kepada Seluruh masyarakat agar Sukseskan Sensus Penduduk 2020. “ Saya minta seluruh masrakat NTT tolong bantu sukseskan sensus penduduk 2020. Ini untuk mewujudkan data kependudukan yang baik dan usaha untuk mencapai cita-cita NTT satu data ,” jelas Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ( 24/1).

Gubernur Viktor juga telah mengginstrusikan kepada para Bupati, Walikota di NTT, Perangkat Pemerintah Lingkup Provinsi NTT, Kepala Kantor atau Instansi Vertikal seluruh NTT, Kepala BUMN dan BUMD seluruh NTT, Rektor PTS dan PTN seluruh NTT, untuk dapat bersama mensukseskan sensus penduduk 2020.

“ Kepada semua Bupati / Walikota dan perangkat pemerintah Daerah lingkup Provinsi, Kabupaten / Kota maupun instansi vertical, lembaga Pendidikan Tinggi yang ada di saya minta untuk kita bergandengan tangan membantu menyukseskan NTT satu data. Untuk itu harus dengan cara dan peran masing –masing membantu mensukseskan sensus penduduk 2020 ini ,” jelas Viktor Bungtilu Laiskodat.
Untuk itu lanjut Gubernur Viktor, instruksi ini juga telah disampaiaakan secara tertulis tertanggal 17 Januari 2020 lalu kepada semua pihak terkait untuk menyuskseskan sensus penduduk ini. Sensussnya ada dua moda yakni Mandiri/online dan berikutnya wawancara dimana masyarakat didatangi petugas BPS.
“ Saya minta agar semua pihak melakukan sensus penduduk secara mandiri online ( SPO) melalui webside BPS yang akan berlangsung 15 Februari – 31 Maret 2020 mendatang. Selanjutnya sensus secara wawancara dengan cara didatangi oleh petugas yang akan berlangsung bulan Juli 2020 mendatang. Karena itu semua harus berpartisipasi sukseskan SP 2020 ini ,“ ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.
untuk sejak Berdasarkan surat instruksi Gubernur NTT yang di terbitkan pada 17 januari 2020 yang informasikan melalui Badan Pusat Statistik Provinsi NTT bahwa, sensus penduduk 2020 akan dilaksanakan pada 2 moda yaitu secara mandiri melalui online atau secara wawancara dengan cara didatangi oleh petugas.
Untuk diketahui juga bahwa sesuai surat instruksi tersebut, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mewajibkan semua ASN, Karyawan, Mahasiswa yang ada di satuan kerjanya agar dapat mensosialisasikan sensus penduduk 2020 kepada keluarga, tetangga, kelompok masyarakat agar dapat berpartisipasi sukseskan sensus penduduk baik secara Online dan wawancara.
“ Saya minta semua semua ASN, Karyawan, para mahasiswa dan semua warga masyarakat yang ada untuk berpartisipasi sukseskan sensus penduduk ini, baik secara online dan dalam bentuk wawancara. Jika ada yang tidak berpartisipasi dan mencoba menghambat akan ditindak tegas ,” katanya. ( Usif).


Reporter: Usif


Comments
Loading...