Gubernur Copot Kadis Perikanan NTT

0
914
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com-  Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Leburaya akhirnya mencopot jabatan Abraham Maulaka sebagai Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) Provinsi Nusa Tenggara Timur sejak Kamis, 31 Maret 2016.

Aba MaulakaPencopotan Maulaka ini, diduga terkait dengan kasus dugaan selingkuh dengan stafnya, yang telah diperiksa oleh Inspektorat Wilayah Nusa Tenggara Timur, yang telaan dan hasilnya sudah disampaikan ke Geburnur Leburaya.

“Benar, jabatan Aba Maulaka sejak hari ini dicopot. Dia dinonjobkan dari jabatan sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya usai pelantikan pejabat Eselon II di lingkup pemerintah provinsi NTT.

Menurut dia, keputusan untuk mencopot Jabatan Kadis Kelautan dan Perikanan provinsi NTT sesuai rekomendasi tim inspektorat wilayah Provinsi NTT.

Gubernur mengatakan, setelah kasus dugaan selingkuh antara dia dan seorang stafnya di kantor tersebut, pihak inspektorat wilayah Provinsi (twilrpov) NTT langsung melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan kemudian dituangkan dalam berita acara pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan Itwilprov yang dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) beserta rekomendasi kepada Gubernur untuk mmengambil keputusan. “Ya, saya ambil keputusan berdasarkan hasil rekomendasi Itwilprov itu,” tegasnya.

Dia mengatakan ini merupakan langkah yang baik untuk memberikan pendidikan dan pelajaran kepada para pejabat di daerah ini. “Kalau bermasalah jangan dipelihara,” tegas Gubernur lagi.

Terkait pengganti Aba Maulaka, Gubernur mengatakan dalam waktu dekat akan ditentukan pelaksana tugasnya, kemudian akan diproses sesuai aturan yang berlaku. “Proses itu akan dilakukan melalui lelang jabatan Kadis,” ujarnya.(Ado/fatur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here