Gubernur Bangga Peserta Karnaval Memakai Tenun NTT

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 20 Agustus 2019

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Senin (19/08/2019) bertempat di Alun -Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, melepas peserta Pawai Karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74.

Ada yang berbeda dari karnaval tahun ini, karena semua tenunan dari seluruh kabupaten di NTT dikenakan oleh para peserta karnaval.

Baca Juga :  Kura-Kura Leher Ular Rote Terancam Punah.

” Memakai sarung tenun NTT ini Ini adalah salah satu bentuk kita mewariskan peninggalan leluhur. Dan ini adalah bentuk kecintaan kita kepada Provinsi ini yakni mengenakan hasil karya imajinasi luar biasa dari para penenun di NTT “, kata Viktor Bungtilu Laiskodat usai melepas 93 peserta Karnaval.

Sebagai orang NTT jelas Gubernur Viktor harus bangga mengenakan tenunan khas karena makin dikenal baik dilevel nasional dan internasional.

Baca Juga :  Ende Adalah Kota Rahimnya Pancasila Harus Dipertahankan

“Sebagai orang NTT, kita harus bangga mengenakan tenunan khas NTT, karena saat ini tenunan dari kita makin dikenal bukan saja di level nasional, tapi juga di dunia internasional. Fabtanya pada upacara HUT RI di Jakarta kemarin, ada ibu yang memakai sarung NTT dan meraih juara. Ini harus kita apresiasi dan bangga “, ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.[sc name=”BACA”]

  • Bagikan