Gubernur Ajak DPRD Bersinergi Membangun NTT

0
89
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 3 September 2019
DPRD dan Pemerintah harus bekerja sama, bersinergi membangun Provinsi NTT. Harus bermitra yang baik untuk membangun NTT menuju bangkit dan sejahtera.
“ Saya harapkan teman –teman DPRD sebagai penyambung lidah rakyat bekerja sama, bersinergi dengan kami di Pemprov. Kita harus bermitra memikirkan, membangun unuk bisa secara perlahan dan bertahap bisa membebaskan NTT sebagai Provinsi termiskin ketiga di Indonesia ,” kata Gubernur NTTViktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya pada acara pelantikan 65 anggota DPRD NTT masa bakti 2019-2024 dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD NTT, Selasa (3/9/2019).

gubLebih lanjut dia mengajak 65 anggota DPRD NTT periode 2019 -2024 yang baru dilantik itu untuk serius membangun daerah NTT penuh optimis dan tidak apatis.
“Mari kita bersama –sama berpikir positif dengan penuh optimis membangun NTT menuju NTT Bangkit dan NTT Sejahtera. Kita harus membuat lompatan berarti untuk meninggalkan hasil kerja yang baik untuk penerus-penerus kita kedepan , “ ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat mengaku, NTT sebagai daerah termiskin ketiga di Indonesia masih mengalami banyak hambatan dan tantangan.
“ Kita harus bersama menhadapi tantangan ini. Karena itu saya ajak anggota DPRD NTT periode 2019-2024 untuk kita bersama membuat lompatan-lompatan bersama –sama yang luar biasa untuk bisa membuat masyarakat NTT sejahtera ,” ujar Gubernur Viktor.
Karena sebagai insan ciptaan Tuhan, telah diberikan kemampuan berpikir untuk bisa keluar dari garis kemiskinan itu, hanya saja selama ini tidak dimanfaatkan secara maksimal.
“ Tuhan memberikan kemampuan untuk berpikir untuk bisa keluar dari garis kemiskinan itu. Karena itu kita harus memafaatakan talenta Tuhan itu untuk bersama membangun NTT. Karena itu kita jangan apatis dan pesimis tetapi harus tantang ,” jelas Gubernur Viktor.

Salah satu lompatan yang harus ditempuh jelas Gubernur Viktor, adalah meningkatkan APBD. “ Kita harus bersama berupaya meningkatkan APBD. Untuk tahun 2010 nanti kita anggarkan Rp 6 triliun. Dengan angka ini kita harpkan agar sejumlah sector pembangunan dapat diakomodir ,” ujarnya.

Bagi Gubernur Viktor, bekerja untuk NTT tidak boleh bekerja yang biasa-biasa saja. Harus membuat lompatan-lompatan untuk meningkatkan APBD. Karena itu, untuk anggaran tahun 2020 dengan total sebesar Rp 6 triliun itu mampu membangun NTT dari berbagai aspek.

“Saya bersama anggota DPRD NTT periode 2019-2024 akan mengawali anggaran ini, sehingga seluruh program dapat berjalan sesuai yang direncanakan,” janjinya.
Ia mengatakan, NTT memiliki potensi-potensi yang hebat, seperti potensi garam seluas 21.000 hektare. Kualitas garamnya lebih bagus dibanding daerah-daerah lain di Indonesia. Dengan luas dan produksi ini NTT bisa menutup kebutuhan garam nasional.

“ Kualitas garam kita terbaik saat ini di Indonesia. Produksi kita bisa menutupi kebutuhan garam nasional. Karena itu kita harus kerja keras. Saya tidak senang melihat sifat yang apatis dalam membangun NTT ke depan ,” tegas Viktor Bungtilu Laiskodat.
Pada tempat yang sama, Ketua Sementara DPRD NTT, Yunus Takandewa dalam pidato politiknya berjanji, siap bekerjasama dengan Pemprov NTT dalam membangun NTT Bangkit dan NTT Sejahtera.

“Saya mengajak kita semua untuk terus bekerjasama berjuang mengaplikasi keadilan sosial bagi seluruh masyarakat NTT. NTT sebagai bumi pancasila dan nusa terindah toleransinya tetap dipertahankan. Marai kita berkolaborasi dan bersinergi membangun NTT ke depan ke arah yang lebih baik,” imbuhnya. (Usif).


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here