GP ANSOR NTT Siapkan Anggota Banser Membantu PAM Nataru

0 52

Kupang, fokusnusatengga.com / 23 Desember 2019
Gerakan Pemuda Ansor Nusa Tenggara Timur akan mengerahkan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di seluruh wilayah NTT
“ Seperti tahun –tahun sebelumnya kali ini kami kembali berpartisipasi ikut membantu pengamanan sesama saudara kami umat kristiani yang merayakan ibadat Natal dan Tahun baru 2020,” kata Ajhar Jowe, S. Sos, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor NTT ( 23/12).
Dia menyebutkan anggota Bansernya akan ditempatkan pada semua gereja di NTT, baik katolik maupun Protestan. “ Soal jumlah angota Banser yang akan ditempatkan di gereja – gereja masih didata di sekretariat. Yang sudah pasti semua gereja akan ada anggota kami. Mereka akan memakai kostum lengkap, Banser ,” jelas Ajhar Jowe, S. Sos.
Lebih lanjut Ajhar yang juga mantan wartawan senior NTT menyebutkan pengamanan dimulai 23 Desember 2019. “ Anggota kami sudah mulai bertugas 23 Desember 2019 di 22 kabupaten / Kota di NTT. Setiap gereja akan kami tempatkan dua anggota Banser. Mereka akan bersama teman –teman anggota Polisi dan TNI memenjaga untuk memberikan kenyamanan umat kristiani meryakan ibadat natal ,” ujar Ajhar Jowe, S. Sos.
Partisipasi membantu pengamanan natal kali ini, tambah Ajhar Jowe, GP Ansor NTT melibatkan juga rekan-rekan dari Parisada Hindu Wilayah NTT. “Sahabat kami dari Pemuda Hindu juga akan bergabung bersama Banser dalam pengamanan,” ungkap Ajhar Jowe, S. Sos yang juga sebagai Ketua OKP lintas Pemuda NTT ini.
Sebagai Ketua OKP Pemuda, Ajhar Jowe, S. Sos mengajak seluruh elemen pemuda NTT untuk membantu menjaga dan member kenyamanan sesame saudara umat kristiani merayakan ibadat Natal.
“ Sebagai ketua OKP saya mengimbaui dan mengajak semua anggota yang non kristen untuk bahu membahu menjaga dan memberikan kenyamanan sesame saudara kita umat kristiani mereyakan ibadat natal.


Reporter: Usif


Comments
Loading...