Empat Pimpinan DPRD NTT Dilantik 4 Oktober

0
265
Sekwan DPRD NTT Thobias Ngngo Bulu
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 30 September 2019

Pelantikan 4 pimpian DRPD NTT kembali ditunda lantaran belum ada Surat Keputusan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebelumnya sesuai rapat terbatas dengan pimpinan fraksi sudah dijadwalkan pelantikannya pada hari ini Senin 30 September 2019.

“ Pelantikan 4 pimpinan DPRD NTT yang direncanakan hari ini 30 September ditunda. Ini karena SK nya masih dalam proses di Kemendagri. Semula kami optimis jika proses SK tersebut selesai minggu lalu. Ternyata belum juga sehingga kami jadwalkan lagi 4 Oktober 2019 mendatang ,” kata Sekretaris DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu ( 30/9).

Thobias menyebulkan optimis untuk 4 Oktober 2019 ini tidak akan mengalami penundaan lagi. “ Saya terus melakukan komunikasi dengan pihak Kemendagri. Karena itu itu saya optimis jadwal pelantikan 4 Oktober 2019 ini tidak mengalami penundaan ,” jelas Thobias Ngongo Bulu.

Ketua sementara DPRD NTT Yunus Takandewa membenarkan pelantikan pimpinan DPRD NTT yang sudah dijadwalkan 30 September 2019 mengalami penundaan.

“Semula sudah kami sepakati dan jadwalkan pelantikannya 30 September 2019. Namun setelah mendapat laporan Sekwan DPRD terkait perkembangan proses SK pimpinan DPRD definitif di Kementrian Dalam Negeri yang belum selesai, akhirnya kami sepakati lagi 4 Oktober 2019 mendatang ,” kata Yunus Takandewa.

Karena pimpinan DPRD belum dilantik jelas Yunus Takandewa, pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) juga baru akan diumumkan setelah pelantikan ketua dan tiga wakil ketua DPRD NTT.

“ Pengumuman alat kelengkapan dewan ( AKD ) baru akan diumumkan setelah pelantikan Ketua DRD dan tiga Wakilnya. Yang jelas begitu selesai pimpinan Dewan dilantik akan dilanjutkan dengan penetapan dan diumumkan ,” kata Yunus Takandewa yang juga Sekretaris DPD PDIP NTT ini.

Pimpinan DPRD NTT periode 2019-2024 yang akan dilantik berdasarkan perolehan kursi terbanyak di DPRD NTT sesuai SK yang diterima masing-masing partai di Sekretariat DPRD NTT yakni Emi Nomleni dari PDIP, Inche Sayuna dari Golkar, Chris Mboeik dari NasDem dan Alo Malo Ladi dari PKB. (Usif)


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here